Lord Lingard Mau Dipermanenkan West Ham

LIGAPEDIA – West Ham United begitu puas dengan performa Jesse Lingard sejauh ini. Oleh karenanya, The Hammers berniat mempermanenkan striker berpaspor Inggris itu. Lingard terbuang dari skuat utama Manchester United di paruh pertama Liga Inggris 2020/2021. Dia bahkan tidak bermain sama sekali tidak dimainkan di liga dan cuma sesekali muncul di ajang piala domestik. Maka dari itu, Lingard memutuskan menerima pinangan West Ham Januari lalu dengan status pinjaman. Kepindahan ke West Ham memberikan kehidupan baru untuk Lingard.

Di klub London Barat itu, Lingard kembali tampil mantap dan selalu dipercaya manajer David Moyes . Dari enam penampilan di liga, Lingard bikin empat gol dan dua assist. West Ham pun dibawanya bersaing di papan atas, tepatnya di urutan kelima klasemen dengan 48 poin, selisih dua poin dari Chelsea di posisi keempat. West Ham pun otomatis berlomba untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions. Maka dari itu, dengan stabilnya West Ham di papan atas membuka kemungkinan klub itu mendatangkan pemain top musim panas nanti, termasuk juga mempermanenkan Lingard.

Apalagi Jesse Lingard kemungkinan besar takkan terpakai lagi mengingat lini serang MU sudah penuh dan dia bisa membuat stabil kariernya di West Ham.

“Saya harap kami ada di posisi untuk bisa menarik minat banyak pemain di masa depan, karena posisi kami di liga, karena kami klub dengan struktur bagus, kami di London, kami punya stadion berkapasitas lebih dari 60 ribu penonton yang selalu penuh setiap pekan. Saya rasa semua itu membantu kami,” ujar manajer David Moyes seperti dikutip Guardian.”Dari awal Jesse ingin datang ke sini. Ketika saya bicara dengannya, saya bilang ingin datang ke West Ham. Dia melihat ini adalah tempat yang sangat bagus untuknya. Saya rasa dia ingin melihat apa yang kami lakukan,” sambungnya.

“Dia juga bergabung dengan tim yang berisikan pemain bagus. Kami harap bisa mendapatkan pemain yang bagus juga di bursa transfer mendatang. Tugas kami adalah melakukan itu.” “Tapi saya harap Jesse melihat ini adalah klub bagus jika memang dia bisa didatangkan. Kami ingin bisa melakukannya di akhir musim nanti.”

SUMBER: Detik.com