‘Liverpool Mustahil Bisa Pertahankan Gelar Liga Inggris’

LIGAPEDIA – Liverpool diyakini sudah terlempar dari persaingan gelar Liga Inggris musim ini. Juara bertahan Premier League itu tertinggal jauh dari Manchester City.

Liverpool tumbang 1-3 dari Leicester City pada pekan ke-24 Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam WIB. Satu gol Mohamed Salah dapat dibalas tiga gol The Foxes yang dicetak James Maddison, Jamie Vardy dan Harvey Barnes.

Ini menjadi kekalahan keenam Liverpool di Liga Inggris 2020/2021. The Reds tertahan di peringkat keempat dengan 40 poin, tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen sementara, Man City.

Jangankan soal menyusul Manchester City, Liverpool bahkan mesti bersiap disalip rival-rival terdekatnya. Liverpool menghadapi risiko dilangkahi Chelsea, West Ham United, hingga Everton.

Jauhnya jarak poin Liverpool dari Man City membuat skuad asuhan Juergen Klopp itu dinilai sudah tidak mungkin lagi mengejar titel juara. Pendapat tersebut disampaikan oleh mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Dalam pandangan Wenger, mustahil buat Liverpool mengejar perbedaan 13 poin dari Man City. Apalagi, The Citizens tengah dalam tren positif dengan 16 kemenangan beruntun.

“Tidak, saya rasa tak mungkin. Man City unggul 10 poin, memiliki satu pertandingan di tangan, mereka tampaknya akan berlari. Saya tak berpikir dengan 14 laga tersisa, anda dapat mengejar 13 poin melawan tim teratas, ” kata Wenger kepada beIN SPORTS.

“Saya tidak pernah melihatnya, 13 poin. Kalau itu delapan sampai sembilan mungkin saja bisa, tapi jika Man City memenangkan pertandingan mereka, 13 poin – itu mustahil,” ujarnya.

Kubu Liverpool sudah lempar handuk dari persaingan meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Juergen Klopp mengungkapkan hal tersebut usai duel Leicester vs Liverpool.

 

SUMBER: Detik.com