Lionel Messi Mau Enggak Reuni sama Pep Guardiola di Man City?

LIGAPEDIA – Lionel Messi sudah menyampaikan keinginannya buat meninggalkan Barcelona segera. La Pulga kabarnya mau bermain lagi bersama Pep Guardiola di Manchester City.

Barcelona mengumumkan pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat jika Messi telah mengirimkan dokumen yang menyatakan keinginannya untuk angkat kaki dari Blaugrana. Bintang asal Argentina itu juga meminta agar kontraknya diputus.

Messi sendiri diketahui masih terikat perjanjian kerja sama dengan Barcelona hingga tahun 2021. Pada kontraknya itu, tercantum klausul buy-out senilai 700 juta euro bagi klub mana pun yang menginginkan jasa pemain 33 tahun tersebut.

Sejumlah klub-klub papan atas Eropa disebut-sebut bersedia menerima Lionel Messi sebagai pemainnya jika dirinya memang telah memantapkan niat meninggalkan Barcelona. Man City, Inter Milan dan Paris Saint-Germain dikabarkan menjadi tiga tim terdepan yang ingin mendapatkan La Pulga di bursa transfer.

Melansir laporan Mundo Deportivo, Man City menjadi klub yang berpeluang besar merekrut Messi di bursa transfer. The Citizens punya modal kuat yang bisa membujuk peraih enam Ballon d’Or itu buat bergabung ke Etihad Stadium, yakni Pep Guardiola.

BARCELONA, SPAIN - MAY 05:  Lionel Messi of FC Barcelona (R) hugs his Head coach Josep Guardiola of FC Barcelona after scoring his team's third goal during the La Liga match between FC Barcelona and RCD Espanyol at Camp Nou on May 5, 2012 in Barcelona, Spain. This is the last match as head coach of FC Barcelona for Josep Guardiola at the Camp Nou Stadium.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi dan Pep Guardiola ketika sama-sama berada di Barcelona. Foto: David Ramos/Getty Images

Manajer Man City tersebut merupakan sosok yang membesarkan Messi saat dirinya menjabat sebagai pelatih Barcelona pada 2008-2012. Di bawah Guardiola, Messi menjelma menjadi pemain terbaik di dunia.

Messi sendiri juga memiliki hubungan yang harmonis dengan Guardiola. Dia diketahui sempat menghubungi mantan pelatihnya tersebut pekan lalu dan membahas tentang situasi dan keraguannya di Barcelona.

Pep Guardiola diklaim bersedia menerima Messi dengan tangan terbuka di Man City. Pihak klub asal Manchester itu juga memiliki kekuatan finansial kuat demi bisa merekrut Lionel Messi di bursa transfer.

SUMBER: Detik.com