Lionel Messi Bahagia, Barcelona Menang Terus Deh

LIGAPEDIA – Barcelona membungkam Alaves 5-1 dan mencatatkan tujuh kemenangan beruntung di Laliga. Rahasianya, mungkin karena Lionel Messi yang terus bahagia.

Barcelona menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Tuan rumah berpesta gol di laga ini.

Mereka mampu mencetak lima gol yang dibuat oleh dua gol dan Francisco Trincao dan Lionel Messi serta satu gol tambahan dari Junior Firpo. Sementara, Alaves hanya mampu membalas lewat Luis Roja.

Kemenangan ini mengantarkan Barcelona ke urutan kedua Klasemen Liga Spanyol sementara dengan 46 angka. Blaugrana tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Sementara, Alaves di peringkat ke-16 dengan 22 angka.

Lionel Messi sungguh jadi bintangnya Barcelona. WhoScored sampai memberinya nilai sempurna, 10!

Lionel Messi bukan cuma bikin gol, tapi juga membuat satu assist untuk golnya Trincao. Plus, satu umpan kunci untuk golnya Junior.

Bahkan Messi mencatatkan total tembakan sejumlah tujuh kali dengan lima yang mengarah ke gawang Alaves.

Barcelona's Lionel Messi celebrates after scoring his side's second goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Alaves at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Feb. 13, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona kini sudah menyapu bersih tujuh laga berturut-turut di Liga Spanyol dengan kemenangan. Mantapnya lagi, Messi mencatatkan delapan gol dari tujuh laga tersebut.

Pelatih Ronald Koeman ditanya soal performa Lionel Messi yang begitu ‘meledak’. Baginya, La Pulga bahagia.

“Messi sangat penting bagi tim kami,” ujarnya kepada Marca.

“Dia fokus, bahagia, dan efektif. Dia dalam performa fantastis,” lanjutnya.

Hasil gemilang Barcelona di Liga Spanyol diharapkan jadi motivasi tambahan untuk menatap babak 16 besar Liga Champions. Mereka bakal menjamu PSG di Camp Nou pada leg pertama (17/2).

“Dengan Messi, segalanya jadi lebih mudah,” tutup Koeman.

SUMBER: Detik.com