Kylian Mbappe Pernah Dikritik karena Miskin… Gol

LIGAPEDIA – Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain muda yang menonjol saat ini. Tapi, dia pernah dikritik karena kurang gol dan minim aksi. Bersama AS Monaco, Mbappe mencuri perhatian.Pada musim 2016/2017, dia membukukan sebanyak 26 gol dalam 44 pertandingan. Mbappe mampu mengantarkan Monaco meraih gelar juara Liga Prancis, ditambah dengan kelolosan ke babak semifinal Liga Champions.

Di babak empat besar ajang tertinggi kompetisi antarklub Eropa, Monaco disingkirkan Juventus. Dalam dua leg, Monaco kalah agregrat 1-4, gol mereka dicatak oleh Mbappe. Di level klub, Mbappe sudah bikin 120 gol. Bersama Timnas Prancis, Mbappe sudah mempersembahkan gelar juara dunia. Di ajang Piala Dunia 2018. Mbappe dan Les Bleus berjaya. Penampilan Mbappe di Piala Dunia 2018 membuahkan hasil penghargaan. Dia dinobatkan menjadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018. Bersama Griezmann, dia membukukan empat gol, menjadi penyumbang gol terbanyak untuk tim asuhan Didier Deschamps itu.

Bersama Timnas Prancis, pemain Paris Saint-Germain itu sudah mencatatkan 16 gol hasil dari 40 pertandingan. “Dalam rentang waktu yang lama, di tim muda, saya pernah dikritik karena tak bisa mencetak cukup banyak gol dan memamerkan aksi,” kata Mbappe di UEFA. Di sepakbola hari ini, anda harus mencetak gol. Dan untuk mencetak gol, anda harus banyak berlatih dan bekerja di saat latihan,” kata dia lagi.

SUMBER: Detik.com