Kevin De Bruyne Memburu 5 Trofi di 2021

LIGAPEDIA – Kevin De Bruyne memburu gelar juara sebanyak-banyaknya di 2021. Tak tanggung-tanggung, gelandang Manchester City dan tim nasional Belgia itu berpeluang meraih lima trofi. De Bruyne jadi salah satu pilar penting City yang musim ini tengah berusaha mewujudkan quadruple. Tim arahan Pep Guardiola itu masih bertahan di empat kompetisi. Di Premier League, De Bruyne bersama City sedang memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 71 poin dari 30 pertandingan. Mereka unggul 14 poin atas Manchester United yang jadi pesaing terdekat.

City juga sudah memastikan tempat di perempatfinal Liga Champions dan semifinal Piala FA. Sementara di Piala Liga Inggris, The Citizens bahkan tinggal selangkah lagi mengangkat trofi karena sudah memastikan tiket ke babak final. Tak cuma jadi bagian penting dari City, Kevin De Bruyne juga merupakan pemain kunci timnas Belgia. Bersama Belgia, gelandang berusia 29 tahun itu akan memburu trofi mayor pertamanya di level timnas di Piala Eropa.

“Jelas itu akan menyenangkan, tapi begitu sulit,” ujar De Bruyne saat ditanya soal potensi meraih lima gelar juara, seperti dilansir Mirror. “Ketika Anda memulai musim, Anda ingin memenangi segalanya sebagai seorang pemain. Anda tahu jadwal dan level kompetisinya sangat tinggi.” “Sebuah keistimewaan tim dan negara saya ada di posisi untuk memenangi gelar-gelar ini. Tidak banyak pemain yang punya peluang untuk meraih trofi.”

“Saya ada di posisi yang istimewa bisa bertarung untuk trofi-trofi ini dan di akhir musim kita lihat saja seberapa banyak yang bisa saya dan tim saya mampu raih.” “Saat ini, sih, memang masih nol, tapi semoga akan ada beberapa di akhir. Jadwal berikutnya sangat sibuk dengan Liga Champions, semifinal dan final. Makin sulit dan level makin bertambah,” kata De Bruyne.

SUMBER: Detik.com