Ketemu Joan Mir, Wonderkid Barcelona Kaget dengan Hal-hal di MotoGP Ini

LIGAPEDIA – Wonderkid Barcelona Pedri bertemu dengan juara dunia MotoGP Joan Mir di sirkuit Catalunya. Sejumlah hal di dunia MotoGP bikin Pedri terkejut. Pedri dan Joan Mir bertemu dalam rangka pembuatan dokumenter gelandang Barcelona tersebut, yang berjudul “Sonando Juntos” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Bermimpi Bersama”. Pertemuan ini disebut Pedri sebagai momen pertemuan dua pemuda dengan kesamaan nasib. Joan Mir melejit musim lalu hingga jadi juara dunia, mengantarkan Suzuki ke titel pertama sejak tahun 2000. Sementara Pedri merupakan andalan baru di Barcelona sejak gabung awal musim ini dan digadang-gadang menjadi bintang masa depan Blaugrana.

“Kami ada dalam situasi yang mirip, datang dari antah berantah dan dalam satu tahun, begitu banyak hal berubah dengan sangat cepat. Dia adalah sosok yang hebat dan Anda bisa melihat betapa rendah hatinya dia,” ungkap Pedri dalam rilis yang diterima detikSport. Pedri kemudian diajak Mir untuk menjajal lintasan tanah, yang memang jadi tempat latihan rutin para pebalap MotoGP. Selanjutnya ia menyaksikan rider asal Palma, Spanyol itu melakukan putaran kencang di sirkuit Catalunya. Pedri mengaku baru tahu kalau para pebalap MotoGP justru banyak berlatih di lintasan tanah. Selain itu, ia juga tak menyangka para rider menjalani latihan fisik yang begitu berat.

“Yang mengejutkan saya adalah dirt track, saya tidak tahu dia berlatih di lintasan tanah dan kelihatannya berbeda banget latihan di lintasan tanah untuk balapan di aspal. Tapi Joan menjelaskan bahwa itu soal melatih keseimbangan,” sambungnya. “Saya rasa ada banyak hal bagus dari sana, di lintasan tanah Anda bisa lebih banyak mengesot dan saya takjub dengan semua yang dia lakukan di sana. Yang bisa dipetik dari MotoGP adalah mental juaranya.” “Mereka punya pola pikir yang sangat kompetitif, dan durasi latihannya. Mereka berlatih sangat keras! Mulai sekarang saya akan lebih mengikuti perkembangan Joan sebagai pebalap setelah bertemu dan mendapatkan sedikit pelajaran,” imbuh Pedri.

SUMBER: Detik.com