Keluhkan Jadwal Padat, Koeman: Ini Bisa Membunuh Pemain!

LIGAPEDIA – Ronald Koeman mengeluhkan jadwal padat yang harus dilalui Barcelona. Ia mengatakan bahwa jadwal sangat padat ini bisa membunuh para pemain.

Barcelona menjalani jadwal yang sangat padat bulan ini. Hal tersebut tak lepas dari kembali bergulirnya Liga Champions.

El Barca bakal melanjutkan kiprah mereka untuk merengkuh gelar Si Kuping Besar dengan menantang Paris Saint-Germain di babak 16 besar. Duel Barca vs PSG di leg pertama bakal berlangsung 17 Februari mendatang.

Itu artinya Barcelona harus menjalani laga di tiga kompetisi bulan ini yaitu LaLiga, Copa del Rey dan Liga Champions. Mereka dinanti tujuh laga hanya dalam rentang tiga pekan. Tujuh laga tersebut termasuk duel menghadapi PSG di Camp Nou dan melawan Sevilla di semifinal Copa del Rey.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengeluhkan jadwal padat yang harus dilalui Barcelona ini. Ia menilai hal tersebut tak manusiawi.

Ia berharap ke depannya pihak UEFA dan LaLiga bisa lebih bijak menyusun jadwal dengan mempertimbangkan kondisi fisik dan mental para pemain. Koeman menyebut jadwal super padat ini bisa membunuh para pemain.

“Sulit bagi para pemain untuk bisa bermain sepanjang waktu. Kami butuh bantuan. Saya harap suatu hari nanti UEFA atau LaLiga akan memikirkan jumlah pertandingan dan apa pengaruhnya terhadap para pemain.” ujar Koeman dikutip dari Marca.

“Ini tidak normal. Pertandingan yang harus kami mainkan, perjalanan, melihat jadwal, belum laga Supercopa antara empat tim, menurut saya ini terlalu banyak.”

“Saya pikir ini harus dihentikan, itu membunuh para pemain. Kami akan mengalami banyak cedera akibat ini. Mudah-mudahan suatu hari mereka akan membuat keputusan untuk membantu para pemain terkait kebugaran mereka,” jelas pria asal Belanda ini menambahkan.

SUMBER: Detik.com