Karena Arsenal Pantang Menyerah

LIGAPEDIA – Arsenal comeback melawan Tottenham Hotspur sebelum menang tipis 2-1. Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji reaksi timnya usai tertinggal lebih dulu. The Gunners menjamu Tottenham di Stadion Emirates, yang berakhir Senin (15/3/2021) dinihari WIB. Arsenal mendominasi permainan sejak awal dan menciptakan sejumlah peluang.

Namun, saat gencar menekan Arsenal justru kecolongan. Tottenham berhasil mencuri gol berkat tembakan rabona Erik Lamela di menit ke-33. Barulah jelang turun minum, agresivitas Arsenal membuahkan hasil dari Martin Odegaard untuk menyeimbangkan permainan menuju babak kedua. Terjangan Davinson Sanchez terhadap Alexandre Lacazette memaksa wasit menunjuk titik putih. Lacazette mengirim Hugo Lloris ke arah yang salah untuk mengonversi penalti menjadi gol yang sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1. Skor yang bertahan sampai laga selesai.

Dengan hasil ini, Arsenal berarti tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya termasuk mendulang empat kemenangan. Arsenal kembali merebut supremasi London Utara usai gagal memenangi empat duel sebelumnya di kompetisi ini. “Kredit penuh untuk cara kami melakukannya pada hari ini setelah dua hari kembali dari Eropa,” kata Arteta kepada Sky Sports. “Tadi itu luar biasa. Tertinggal 0-1, cara kami bermain mengecewakan dan skenario terburuk melawan tim seperti Spurs. Tapi kami terus bermain dan layak atas kemenangannya.”

“Ini tentang bagaimana Anda bereaksi. Tim ini memiliki reaksi untuk tidak menyerah. Kami terus bermain dan menciptakan banyak peluang dan mendapat ganjaran. Kami bermain cukup bagus di derby-derby sebelumnya tapi mereka begitu efisien. Mereka tidak perlu menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Anda melihatnya dengan Lamela pada hari ini. Sebuah gol yang berkualitas.”

Meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-76 usai kartu merah Lamela, Arsenal kemudian justru berada di bawah tekanan Tottenham. Arteta menyebut Meriam London perlu belajar agar tidak kendur di waktu krusial. “Pada 10 menit terakhir, kami tidak mengatur permainan dan kami perlu memperbaikinya sebagai sebuah tim. Kami bergantung pada keberuntungan. Dengan cara kami bermain, kami seharusnya menyudahi permainan dengan nyaman,” imbuh Arteta usai Arsenal vs Tottenham.

SUMBER: Detik.com