Kane, Son, dan Bale Bikin Meriam London Minder

LIGAPEDIA – Tottenham Hotspur telah menjadi salah satu tim tertajam di Eropa saat ini. Trio Harry Kane, Son Heung-min, dan Gareth Bale bikin Arsenal minder! Tottenham Hotspur sudah menembus 100 gol di seluruh ajang pada musim ini. Itu seiring dua gol yang dicetak Harry Kane ke gawang Dinamo Zagreb pada leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

Anak asuh Jose Mourinho itu sudah menorehkan total 102 gol di semua kompetisi dan hanya kalah tajam dari Bayern Munich di lima liga top Eropa. Produktifnya Tottenham tak lepas dari kontribusi masif para penyerangnya. Harry Kane sudah mencetak 26 gol, sementara Son Heung-min membuat 18 gol. Gareth Bale memang baru bikin 10 gol, tapi musimnya sempat diganggu cedera dan baru mulai kembali tajam belakangan ini dan membuat enam gol dalam tujuh penampilan terakhir.

Menghadapi gempuran barisan penyerang Tottenham Hotspur diakui Manajer Arsenal Mikel Arteta sangat menantang. Arsenal akan menjamu sang rival sekota di Emirates Stadium, Minggu (14/3/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Sebagai catatan, Arsenal sejauh ini baru membuat 35 gol di Liga Inggris berbanding 46 gol milik Tottenham. Trio Harry Kane, Son Heung-min, dan Gareth Bale saja total sudah menyumbang 34 gol untuk Tottenham di liga alias nyaris menyamai total gol Arsenal.

“Tantangannya sangat sulit, karena level kualitas, ketepatan, pemahaman, dan keterikatan di antara mereka itu membuat mereka mungkin jadi salah satu lini serang paling spesial di Eropa,” ujarnya. “Dan mereka enggak butuh banyak. Mereka mampu menciptakan peluang-peluang sendiri, mereka mampu berhubungan sebagai sebuah tim. Jadi ya sangat sulit tantangannya, tapi tentu saja kami akan bersiap dengan baik untuk mencoba menghentikan mereka,” kata Mikel Arteta dikutip Sky Sports.

SUMBER: Detik.com