Kamaru Usman yang Percaya Diri

LIGAPEDIA – Kamaru Usman tengah percaya diri di UFC. The Nigerian Nightmare baru mempertahankan sabuk juara kelas welter, dan kini ingin menghadapi Georges St-Pierre.

Usman baru saja mengemas kemenangan ke-18 sepanjang kariernya. Ia mengalahkan Gilbert Burns dengan TKO di UFC 258, Sabtu (13/2) lalu.

Kemenangan itu membuat Usman bisa mempertahankan sabuk juara UFC kelas welter. Merasa tak ada lawan, ia menantang Georges St-Pierre.

Georges St-Pierre merupakan mantan petarung UFC, yang sudah pensiun sejak 2019. Ia merupakan mantan pemegang sabuk juara kelas welter, dengan rekor 26 kemenangan dan 2 kali kalah sepanjang kariernya.

Usai mengalahkan Burns, Usman tak segan-segan meminta St-Pierre kembali naik octagon. Ia yakin, bisa mengimbangi perlawanan sang lawan, yang dikenal punya jab berbahaya.

“Aku menyukai Georges, sungguh. Maksudku, dia salah satu inspirasi awal ketika aku mulai menonton olahraga ini, tetapi aku adalah hewan yang sama sekali berbeda saat ini,” kata Usman, dilansir Middle Easy.

“Ini pertandingan yang berbeda. Aku suka Georges. Menurutku, Georges tangguh, Anda tahu itu.”

“Aku menganggapnya salah satu yang terhebat, tapi marilah berduel denganku dan Georges. Georges sangat bahaya dengan jabnya, tapi Anda juga melihat apa yang aku lakukan dengan jab,” kata Usman.

SUMBER: Detik.com