Josh Kroenke: Arsenal Tidak Dijual!

LIGAPEDIA – Petinggi Arsenal, Josh Kroenke, meluruskan informasi terkait kepemilikan klub yang simpang siur belakangan ini. Pria berumur 40 tahun tersebut menegaskan kalau Arsenal tidak untuk dijual.

Kroenke merupakan perwakilan dari Kroenke Sports Enterprises (KSE) yang sekarang menjadi pemilik tunggal. Namun beberapa laporan mengungkapkan kalau KSE ingin melepas saham mayoritas Arsenal ke pihak lain.

Hal ini dikarenakan adanya kontroversi terkait keikutsertaan Arsenal di pentas European Super League. Sang pemilik serta Kroenke sendiri tengah didesak untuk keluar dari tubuh the Gunners.

Arsenal sendiri telah menyatakan permintaan maaf dan menarik diri dari kompetisi kontroversial tersebut. Akan tetapi, nampaknya fans masih belum puas dan berharap sosok berpengaruh di balik layar klub bisa berganti.

Arsenal Tidak Dijual

Kisruh inilah yang menjadi penyebab munculnya rumor soal keinginan KSE menjual Arsenal ke pihak lain. A,an tetapi, rumor tersebut ditampik dengan tegas oleh Kroenke secara langsung.

“Kami akan membangun ulang, kami percaya bahwa kami cocok untuk maju bersama Arsenal Football Club. Kami ditempatkan dalam situasi sulit oleh sumber dari luar klub,” ujar Kroenke, sebagaimana yang dikutip dari RedactionAFC.

“Saya ingin kembali ke London, ingin melakukan ini itu, saya sadar bahwa kami tidak pernah mendapatkan kepercayaan, kami harus membangun jembatan itu, dan akan dilakukan,” lanjutnya.

“Kami punya rencana investasi yang besar, kami memiliki rencana. Kami ingin menjadi hebat lagi, tapi model jangka panjang tidak mendukung investasi jangka panjang yang tinggi. Kami tidak ada niatan untuk menjual klub.”

Salah Pilihan

Kroenke juga menegaskan kalau Arsenal sempat berada di persimpangan jalan ketika mendapatkan proposal ajakan berpartisipasi di European Super League. Dan ia mengakui kalau keputusan yang diambil klub telah salah.

“Kami bertanya kepada diri sendiri, apa yang lebih buruk? European Super League, atau European Super League tanpa Arsenal? Kami juga bertanya, apa yang fans inginkan? Fans global ingin Arsenal vs Barcelona sesering mungkin” tambah Kroenke.

“Fans Inggris ingin melihat lebih banyak pertandingan besar, tapi anda masih menginginkan malam yang dingin di Stoke. Kami telah salah. Kami membuat kesalahan yang buruk dan sekarang harus melakukan yang baik,” pungkasnya.