Jelang MotoGP Qatar, Joan Mir Cuma 70% Siap

LIGAPEDIA – Joan Mir tidak sepenuhnya siap jelang balapan pertama MotoGP 2021 usai gagal menuntaskan tes ujicoba. Mir ragu bisa kompetitif di sana. Juara bertahan MotoGP itu hanya tampil di empat dari lima hari uji coba. Di hari kelima (13/3/201), Mir mesti urung melaju di atas lintasan Sirkuit Losail karena badai pasir. Bagaimanapun, catatan waktu Mir tidak bagus-bagus amat. Dalam catatan waktu kombinasi tes, pebalap Suzuki itu hanya di posisi ketujuh dengan 1 menit 53,827 detik yang dibukukan di hari keempat, berjarak 0,261 detik dari Jack Miller (Ducati) di posisi teratas.

Pada edisi terakhir MotoGP Qatar di 2019, Joan Mir hanya finis kedelapan. Mir menyebut, Ducati dan Yamaha akan mejadi favorit pemenang balapan yang digelar di akhir bulan ini. “Aku merasa hanya 70 persen siap karena kami merencanakan hari terakhir untuk tampil lebih baik, bukannya menjajal banyak hal. Untuk lebih menyesuaikan elektronik, mengerjakan hal yang lebih untuk akhir pekan,” kata Mir di Crash. “Masalahnya adalah di tiga hari pertama akami mencoba banyak hal, tapi sebagian besar lebih mencoba dan mengembangkan untuk musim 2022. Kemudian, di dua hari terakhir, kemarin dan hari ini lebih fokus pada peforma, pada balapan.”

“Kami bisa melihat kemarin bahwa aku bisa membuat sebuah langkah, membicarakan tentang kecepatan balapan, aku bisa cukup tangguh. Hari ini adalah hari untuk membuat laju yang panjang, membuat time attack, dan itu adalah sesuatu yang tidak bisa kami lakukan.” “Kupikir rider-rider Ducati sangat kencang, Yamaha juga, ini adalah lintasan yang sangat cocok untuk mereka. Juga bagi kami, tapi mungkin kami tidak setangguh mereka, terutama beberapa rider Yamaha. Kami memang salah satu yang tercepat, tapi bukan yang tercepat. Sudah pasti aku tidak 100 persen puas karena aku bukan yang tertangguh di uji coba ini,” sungut Joan Mir menatap MotoGP Qatar.

SUMBER: Detik.com