Ini Upaya Valentino Rossi agar Lebih Oke di MotoGP Doha 2021

LIGAPEDIA – Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menatap balapan MotoGP Doha 2021 dengan lebih optimistis. The Doctor menyebut ada aspek positif dari tim Garpu Tala. Di sirkuit Losail, Qatar, Minggu (5/4/2021) dini hari WIB, MotoGP Doha digelar. Yamaha boleh menatap seri ini dengan positif. Setelah puasa kemenangan di Losail dalam dua seri, Yamaha kembali menjadi pemenang. Maverick Vinales yang memenangi MotoGP Qatar 2021.

Kesuskesan Vinales itu tak diikuti oleh 3 pebalap Yamaha lainnya. Fabio Quartararo di posisi kelima, Rossi finis di posisi ke-12, dan Franco Morbidelli menjadi pebalap ke-18 yang menyentuh garis finis. Rossi dan Quartararo mengalami masalah pada ban belakang. Rider 42 tahun itu mengungkapkan data yang sudah dikumpulkan di akhir pekan lalu akan benar-benar dimanfaatkan dengan baik. “Kami mengharap lebih dari Grand Prix Qatar, tapi saya kesulitan saat balapan dan kesulitan dengan ban belakang,” kata Rossi di GP One, menjelang MotoGP Doha 2021.

“Ada beberapa aspek positif yang bisa diandalkan di balapan berikutnya karena posisi keempat saat kualifikasi merupakan hasil yang luar biasa. Ini merupakan lap tercepat saya di sirkuit dan saya senang dengan hal itu.” “Sekarang, kami akan menganalisa semua data selama beberapa hari ke depan sebelum latihan bebas dan kami akan mencoba untuk memecahkan masalah yang kami miliki agar bisa meningkatkan sensasi di atas motor dan kami berharap bahwa kami akan mendapatkan hasil lebih bagus di akhir pekan ini,” kata Rossi menambahkan perihal persiapannya menghadapi MotoGP Doha 2021.

SUMBER: Detik.com