Hat-trick Tanda Cinta Aubameyang untuk Arsenal

LIGAPEDIA – Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hat-trick ke gawang Leeds United, menandai kembalinya ia ke starting XI Arsenal. Itu persembahannya untuk The Gunners.

Aubameyang mencetak tiga dari empat gol Arsenal kala menumbangkan Leeds United 4-2 di Emirates, Minggu (14/2/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Ini menandai comeback-nya ke starting XI setelah hampir sebulan.

Penyerang 31 tahun itu melewatkan dua pertandingan di akhir Januari karena ibunya sakit. Tanpa sang kapten memulai pertandingan di lima pertandingan sebelum ini, Arsenal tersingkir di Piala FA dan hanya memetik empat poin dari empat laga di Premier League.

Hat-trick di hari Kasih Sayang adalah cara Aubameyang berterima kasih kepada Arsenal dan para suporter, telah diberi waktu untuk menangani urusan keluarga. Tiga gol ini juga menjadi momentum untuk Aubameyang bangkit setelah cukup seret gol sebelumnya.

“Semua orang menunjukkan kasih sayang yang besar kepada saya, ibu saya, dan keluarga saya. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub, dan para penggemar,” ungkapnya dikutip BBC.

“Hat-trick ini berarti besar buat saya. Saya adalah seseorang yang selalu bekerja keras. Ini sudah jadi periode yang berat buat saya,” imbuh Aubameyang.

Pemain asal Gabon itu sebelumnya hanya membukukan delapan gol dari 22 pertandingan di seluruh ajang musim ini. Ia disorot tajam karena baru mencetak lima gol di 19 partai Premier League.

SUMBER: Detik.com