Hasil UFC 256: Figueiredo Pertahankan Sabuk Juara, Ferguson Tumbang

LIGAPEDIA – Deiveson Figueiredo mempertahankan gelar juara kelas bulu UFC usai imbang dengan Brandon Moreno. Dalam duel lain, Tony Ferguson ditumbangkan Charles Oliveira.

UFC 256 menyajikan pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas bulu UFC antara Deiveson Figueiredo vs Brandon Moreno. Figueiredo sebagai pemegang sabuk juara ditantang Moreno di UFC APEX, Amerika Serikat, Minggu (13/12/2020) siang WIB.

Pertarungan bisa dibilang berlangsung seimbang di dua ronde awal. Kedua petarung saling bertukar pukulan dan tendangan.

Moreno beberapa kali berusaha menjatuhkan Figueiredo. Namun, pria asal Brasil ini selalu bisa melepaskan diri dari kuncian Figueiredo

Duel sempat dihentikan pada ronde ketiga karena selangkangan Moreno tertendang oleh Figueiredo. Setelahnya, Moreno justru tampil apik menyerang Figuieredo dengan kombinasi pukulan jab dan hook.

Figueiredo yang sempat kewalahan berusaha untuk tetap bertahan meredam serangan Moreno. Pada ronde terakhir, Figueiredo mulai bisa mendominasi duel karena intensitas serangan Moreno mulai menurun.

Duel ini kemudian diputuskan juri berakhir imbang atau majority draw (47-46, 47-47 47-47). Hasil imbang membuat Figueiredo berhasil mempertahan sabuk juara dunia kelas bulu.

Dalam duel lainnya, Tony Ferguson berhadapan dengan Charles Oliveira dalam pertarungan di kelas ringan. Ini merupakan penampilan perdana Ferguson usai kalah dari Justin Gaethje pada UFC 249 Mei lalu.

Oliveira langsung menyerang Ferguson dengan kuncianya di ronde pertama. Pada akhir ronde pertama, kuncian Oliveira bahkan bisa saja mematahkan tangan Ferguson andai bel tanda ronde ini berakhir tak berbunyi.

https://platform.twitter.com/embed/index.html?creatorScreenName=detiksport&dnt=false&embedId=twitter-widget-0&frame=false&hideCard=false&hideThread=false&id=1337986013256327168&lang=id&origin=https%3A%2F%2Fsport.detik.com%2Fsport-lain%2Fd-5293366%2Fhasil-ufc-256-figueiredo-pertahankan-sabuk-juara-ferguson-tumbang&siteScreenName=detiksport&theme=light&widgetsVersion=ed20a2b%3A1601588405575&width=550px

Pada ronde berikutnya situasi tak banyak berubah. Namun, pada satu kesempatan Ferguson bisa melancarkan tendangan saat berusaha bertahan dalam kuncian Oliveira.

Tendangannya membuat pelipis Oliveira berdarah dan duel harus dihentikan. Saat laga dilanjutkan, Oliveira tetap lebih dominan dalam melancarkan serangan.

Ferguson memang mampu bertahan hingga ronde ketiga berakhir. Meski demikian, ia kalah angka mutlak dari Oliveira (30-26, 30-26, 30-26)

SUMBER: Detik.com