‘Haaland Bakal Pecahkan Rekor Gol Solskjaer di Liga Champions’

LIGAPEDIA – Ole Gunnar Solskjaer yakin rekornya bakal dipecahkan oleh Erling Haaland dalam waktu dekat. Ia masih memegang rekor pemain tertajam Norwegia di Liga Champions.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer masih memegang rekor tersebut, meski ia sudah pensiun sejak 13 tahun yang lalu tepatnya di tahun 2007. Solskajer total berhasil mencetak 20 gol dari 77 laga di ajang Liga Champions bersama Manchester United.

Salah satu golnya yang paling ikonik adalah saat ia menjadi penentu kemenangan MU meraih gelar Liga Champions 1998/1999. Solskjaer mencetak gol di injury time untuk membawa Setan Merah menang 2-1 atas Bayern Munich di laga final. Gol tersebut juga memastikan MU merengkuh treble di musim itu.

Setelah lebih dari sedekade tak tersentuh, rekor Solskjaer tersebut kini mulai terancam dipecahkan oleh Haaland. Bakat besar Haaland membuatnya hanya butuh dua musim untuk mencuat mendekati rekor gol Solskjaer.

Ia hanya berjarak empat gol dengan rekor Solskjaer setelah membukukan 16 gol di Liga Champions. Haaland begitu luar biasa karena torehan golnya tersebut dicatatkannya hanya dari 13 laga bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Di usia yang baru 20 tahun, Haaland jelas masih punya banyak waktu untuk terus mencetak gol di Liga Champions.

Solskjaer yakin rekornya tersebut bakal dipecahkan Haaland dalam waktu dekat. Manajer MU ini turut bangga dengan capaian penyerang Borussia Dortmund ini karena ia adalah sosok yang memoles bakat Haaland saat masih melatih Molde.

“Dia akan mengalahkannya dan dengan sangat cepat, itu pasti,” kata Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

“Sebagai seorang pemain muda, ia memulai karirnya dengan baik. Sangat menyenangkan pernah bekerja sama dengannya, melihat potensinya. Sebagian bagian dari kariernya, saya merasa bangga memiliki sedikit peran dalam perkembangannya hingga kini.”

“Saya yakin Erling akan mencetak banyak gol di Liga Champions,” ungkap Solskjaer menambahkan.

SUMBER: Detik.com