Guardiola Sebut City Tak Butuh Striker Baru meski Seret Gol

LIGAPEDIA – Produktivitas Manchester City musim ini menurun. Meski demikian, manajer City Pep Guardiola menyebut timnya tak butuh penyerang baru.

Setelah 12 pertandingan di Premier League, City baru menghasilkan 18 gol. Angka tersebut jauh menurun jika dibandingkan dengan beberapa musim terakhir.

Pada titik yang sama pada musim lalu, City sudah menghasilkan 35 gol. Sedangkan dua tahun lalu, City menciptakan 36 gol dalam 12 pertandingan dan 38 gol pada tiga tahun lalu.

Cederanya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus jadi salah satu penyebab minimnya gol City. Aguero belum bikin gol di Premier League, sementara Jesus baru menghasilkan dua gol. Top skor City di Liga Inggris sejauh ini justru Riyad Mahrez dengan empat gol.

Kendati demikian, Pep Guardiola tak punya rencana untuk mendatangkan penyerang baru.

“Sama sekali tidak,” ujar Guardiola saat ditanya adakah kemungkinan mendatangkan striker baru, seperti dilansir Guardian.

“Dalam 32 atau 33 pertandingan terakhir yang kami mainkan, Sergio main empat atau lima kali (karena cedera), jadi tidak banyak,” lanjutnya.

“Gabriel punya catatan luar biasa, terkait rasio gol dan waktu bermain sejak dia merumput di Premier League, dia adalah salah satu dari tiga atau empat besar dalam sejarah,” imbuh Guardiola.

City berikutnya akan tandang ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League, Sabtu (19/12/2020) malam WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV dan bisa disaksikan lewat link streaming ini.

“Kami harus tetap positif, suatu hari ini akan berakhir. Agresif, tempatkan lebih banyak pemain. Dibandingkan dengan tiga musim terakhir, kami harus mencetak gol lebih banyak,” ucap Guardiola.

“Musim lalu kami adalah tim paling produktif, bahkan bikin lebih banyak gol daripada sang juara (Liverpool) tapi sayangnya kami kebobolan terlalu banyak,” katanya.

SUMBER: Detik.com