Frank Lampard Pasang Badan untuk Para Pemain Chelsea

LIGAPEDIA – Chelsea kalah dari Manchester City 1-3 di lanjutan Liga Inggris. Manajer The Blues, Frank Lampard pasang badan untuk para pemainnya.

Big match Chelsea vs Manchester City tersaji di Stamford Bridge, Senin (4/1) dini hari WIB. Chelsea membuka lembaran tahun 2021 dengan kekalahan 1-3.

Manchester City malah unggul cepat 3-0 di babak pertama, lewat gol dari Ilkay Guendogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne. Tuan rumah mencetak gol penghibur lewat Callum Hudson-Odoi di akhir laga.

Hasil itu membuat Chelsea terus melorot di Klasemen Liga Inggris. Sementara ini, Chelsea menempati peringkat kedelapan dengan 26 poin dari 17 laga. City naik ke peringkat kelima dengan 29 poin dari 15 laga.

Manchester City's Phil Foden, left, celebrates with teammate Kevin De Bruyne after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge, London, England, Sunday, Jan. 3, 2021. (AP Photo/Ian Walton/Pool)
Manchester CIty bungkam Chelsea 3-1 (AP/Ian Walton)

Chelsea memang tampil melempem di laga tersebut. Selama 90 menit, The Blues cuma melepas dua tembakan mengarah ke gawang berbanding enam tembakan mengarah ke gawang dari Manchester City.

Lini serang Chelsea kurang menggigit. Timo Werner mandek, Hakim Ziyech tidak kelihatan kaki kiri mautnya, dan Christian Pulisic selalu kesulitan membongkar kotak penalti lawan.

Manajer Chelsea, Frank Lampard enggan menyalahkan para pemainnya. Khususnya pemain-pemain barunya seperti Werner, Ziyech, dan Kai Havertz yang turun sebagai pemain pengganti.

“Kai Havertz dan Timo Werner masih muda, mereka belum pernah bermain di Premier League. Mereka butuh waktu,” ujarnya seperti dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Saya berkali-kali bilang, para pemain yang baru bergabung membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Termasuk Ben Chilwell dan Thiago Silva,” lanjutnya.

Frank Lampard menegaskan, Manchester City adalah klub yang sudah matang dan para punggawanya sudah bersama-sama sejak lima tahun lalu. Tak ayal, Chelsea begitu kesulitan menghadapinya.

“Kekalahan ini bukanlah untuk menganalisis individu pemain. Mereka yang baru bergabung tak punya cukup banyak waktu untuk beradaptasi,” terang Lampard.

“Kekalahan ini menjadi pelajaran untuk pemain,” tutupnya.

SUMBER: Detik.com