Morbidelli Tercepat, Rossi Ke-9

Franco Morbidelli muncul sebagai yang tercepat MotoGP Qatar

Franco Morbidelli muncul sebagai yang tercepat MotoGP Qatar

LIGAPEDIA Franco Morbidelli muncul sebagai yang tercepat terhadap sesi tes bebas pertama (FP1) MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (26/3). Sedangkan Valentino Rossi duduki posisi kesembilan.
Sesi FP1 di awali bersama jatuhnya pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco di tikungan empat. Zarco jatuh pas FP1 baru berlangsung tiga menit.

Setelah itu, para pembalap bergantian menjadi yang tercepat di 10 menit pertama. Pembalap Ducati, Jack Miller sempat menjadi yang tercepat namun posisi itu direbut kawan setimnya, Pecco Bagnaia.
Posisi itu tak lama ditempati Bagnaia karena pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli sanggup mengukir pas tercepat pas melahap satu putaran Sirkuit Losail bersama catatan pas 1 menit 55,518 detik.

Posisi Morbidelli sempat digeser oleh pembalap Yamaha, Maverick Vinales. Namun, pembalap asal Italia itu langsung merebut posisi pertama yang sanggup dipertahankan sampai FP1 berlangsung 20 menit.

Berbeda bersama Morbidelli, kawan setimnya Valentino Rossi tidak sanggup tampil cepat di FP1. The Doctor cuma berkutat di posisi papan sedang dalam daftar pembalap.

Posisi Morbidelli belum tergoyahkan sampai pertengahan FP1. Ia dibuntuti oleh Vinales dan Bagnaia di posisi tiga besar, pas Rossi memperlihatkan peningkatan bersama duduki posisi kelima.

Posisi di tiga besar tidak beralih mendekati akhir FP1 MotoGP Qatar. Begitu pula bersama Rossi yang masih duduki posisi kelima pas FP1 tersisa 10 menit namun mesti turun ke posisi kesembilan di akhir FP1.

Jelang akhir FP1, Aleix Espargaro menyita alih posisi pembalap tercepat. Ia berhasil menggeser posisi Morbidelli. Akan namun Morbidelli sanggup ulang menjadi yang tercepat diikuti Aleix Espargaro dan Miller.

Sementara itu, adik Rossi, Luca Marini belum sanggup tampil cepat di FP1. Marini cuma duduki posisi ke-17 berasal dari 22 pembalap yang tampil di FP1 MotoGP Qatar.

Live streaming MotoGP Qatar 2021 sanggup disaksikan melalui CNNIndonesia.com terhadap Senin (29/3) dini hari mulai pukul 00.00 WIB. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

Hasil FP1 MotoGP Qatar, Jumat (26/3)
1. Franco Morbibdelli 1 menit 54,921 detik
2. Aleix Espargaro +0,125 detik
3. Jack Miller +0,191 detik
4. Fabio Quartararo +0,292 detik
5. Joan Mir +0,334 detik
6. Maverick Vinales +0,388 detik
7. Alex Rins +0,432 detik
8. Francesco Bagnaia +0,444 detik
9. Valentino Rossi +0,498 detik
10. Miguel Oliveira +0,824 detik