Eder Militao, Sang Tembok Kukuh Baru Real Madrid

LIGAPEDIA – Eder Militao adalah tembok kukuh baru Real Madrid. Rasa-rasanya, dirinya sudah cukup oke buat menjadi pengganti Sergio Ramos.

Eder Militao terus tampil gemilang sebagai bek tengah untuk menjadi pelapis Sergio Ramos. Duetnya bersama Nacho atau Raphael Varane, membuat Real Madrid cuma kebobolan satu gol dari empat laga terakhir di Liga Spanyol.

Militao juga mampu tampil apik di babak perempatfinal Liga Champions. Cuma sekali gawang Real Madrid kebobolan dari dua leg kontra Liverpool.

Dilansir dari media Spanyol, Marca Eder Militao memulai musim ini dengan tidak mudah. Dua kali cedera otot membuatnya harus absen. Belum lagi pemain asal Brasil itu sempat positif virus Corona.

Baru delapan kali dirinya bermain di Liga Spanyol dan empat kali di Liga Champions. Pelan tapi pasti, pelatih Zinedine Zidane tampaknya sudah mempercayainya.

Eder Militao dibeli Real Madrid dari FC Porto pada tahun 2019. Real Madrid merogoh kocek cukup tebal, seharga 50 juta Euro atau setara Rp 875 miliar.

Musim pertamanya berseragam Los Blancos, cuma 15 kali di Liga Spanyol. Tak ayal, musim lalu duet Sergio Ramos dan Raphael Varane sedang gahar-gaharnya.

Kini, Real Madrid mau merombak pos bek tengah. Sergio Ramos kontraknya akan habis di akhir musim nanti dan Raphael Varane mau dijual ke Manchester United.

Maka Eder Militao dirasa punya masa depan cerah. Apalagi usianya masih muda, masih 23 tahun.