Duh… Aduh Coutinho

LIGAPEDIA – Malang nian Philippe Coutinho. Dirinya belum menemukan performa terbaik di Barcelona, eh malah dihantam cedera melulu.

Philippe Coutinho main sebagai pemain pengganti yang masuk di menit ke-66 menggantikan Pjanic, kala Barcelona menjamu Eibar di Camp Nou, rabu (30/12/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Laga itu berakhir imbang dengan skor 1-1.

Sayangnya, Coutinho terlihat kesakitan dalam laga tersebut. Dirinya sampai sempat mendapat perawatan dari tim medis.

Dilansir dari Marca, Philippe Coutinho dikabarkan mengalami cedera akibat berbenturan dengan pemain lawan. Ada masalah pada lutut kiri pemain asal Brasil tersebut.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun belum mengetahui seberapa parah cederanya Coutinho. Pihak klub akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tentu jika parah, Coutinho harus menepi cukup lama. Tak ayal, sebelumnya eks pemain Liverpool itu juga mengalami cedera hamstring dalam kekalahan El Clasico melawan Real Madrid. Sampai-sampai, harus absen selama sebulan.

Eibar's Pape Diop, left, challenges Barcelona's Philippe Coutinho during the Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Eibar at the Camp Nou stadium in Barcelona in Barcelona, Spain, Tuesday, Dec. 29, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)
Philippe Coutinho sudah absen sebulan musim inii gara-gara cedera hamstring (AP/Joan Monfort)

Lain sisi, performa Philippe Coutinho dinilai belum memuaskan. Padahal musim lalu, penampilannya cukup apik ketika dipinjamkan ke Bayern Munich dan mampu meraih titel Bundesliga serta Liga Champions.

Ronald Koeman pun nampak belum memberi kepercayaan penuh kepadanya. Coutinho baru diturunkan 12 kali di Liga Spanyol musim ini dengan delapan kali jadi starter.

Dia baru bisa menyumbang dua gol dan dua assist. Apalagi di beberapa pertandingan terakhir, posisinya kerap digeser oleh Pedri dan Martin Braithwaite.

Belum ada kabar terkini seberapa parah cederanya Philippe Coutinho. Pasti Coutinho berharap tidak parah-parah amat, supaya bisa cepat kembali berjuang mendapat tempat di skuad utama Barcelona.

SUMBER: Detik.com