Dua Hal Ini Bikin Aubameyang Bertahan di Arsenal

LIGAPEDIA – Pierre-Emerick Aubameyang sempat berpikir meninggalkan Arsenal. Tapi, ada dua hal krusial yang membuatnya bertahan. Apa saja?

Aubameyang dispekulasikan masa depannya sepanjang musim panas ini, menyusul kontraknya yang akan habis 2021. Aubameyang awalnya ragu untuk meneken kontrak baru dengan Arsenal.

Meski baru saja membawa Arsenal menjuarai Piala FA musim lalu, dan berlanjut Community Shield, Aubameyang tidak yakin apakah Arsenal bisa bersaing di papan atas musim ini untuk finis empat besar.

Maklum saja, sejak pindah ke Arsenal, Aubameyang belum merasakan tampil dl Liga Champions. Barcelona dan Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik merekrutnya.

Tapi, kedua klub besar itu akhirnya gigit jari karena Aubameyang memilih memperpanjang kontraknya bersama Arsenal hingga tiga tahun ke depan. Aubameyang bahkan mendapat kenaikan gaji hingga 300 ribu paun per pekan.

Namun, bukan gaji besar yang membuat Aubameyang bertahan. Faktor Mikel Arteta sebagai manajer dan kecintaan fans Arsenal membuat hatinya mantap bertahan.

“Dua hal yang membuatku bertahan. Pertama adalah Mikel Arteta, karena sejak dia datang, dia membawa banyak hal positif dan filosofi baru untuk kami,” ujar Aubameyang seperti dikutip Sky Sports.

“Saya rasa itu penting karena itu bisa menyamai ambisi saya dan saya merasa bisa lebih baik bersamanya. Saya rasa itu adalah faktor kuncinya dan juga rasa cinta yang saya terima dari fans serta seluruh klub,” sambungnya.

“Semua orang memperlakukan saya dengan baik, sangat baik. Jadi saya merasa seperti di rumah dan itulah mengapa saya bertahan.” demikian dia.

Pierre-Emerick Aubameyang sudah memperkuat Arsenal sejak Januari 2018 saat dibeli dari Borussia Dortmund. Penyerang asal Gabon itu punya 72 gol dari 111 laga di seluruh kompetisi.

SUMBER: Detik.com