Dramatis! Cetak Dua Gol di Injury Time, Lazio Tumbangkan Torino 4-3

Turin – Lazio meraih kemenangan secara dramatis di giornata ke-6 Liga Italia. Melawan Torino, skuad Simone Inzaghi itu menang 4-3.
Di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (1/11/2020), Lazio membuka keunggulan di menit ke-15. Crossing Vedat Muriqi di kotak penalti Torino diterima oleh Patric, yang langsung mengumpan lagi kepada Andreas Pereira. Dengan satu tembakan keras, pemain pinjaman dari Manchester United itu mampu mencetak gol.

Torino kemudian membalas di menit ke-20. Sepak pojok Simone Verdi berhasil disundul oleh Gleison Bremer, dan sukses bersarang di gawang Pepe Reina.

Lima menit berselang, tuan rumah unggul. Andrea Belotti dilanggar oleh Pereira di kotak penalti, dan wasit langsung menunjuk titik putih. Belotti sendiri yang maju sebagai eksekutor, dan sukses menaklukkan Reina. Skor 2-1 untuk Torino bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Lazio tancap gas. Di menit ke-48, pelanggaran Tomas Rincon kepada Joaquin Correa berbuah tendangan bebas di depan kotak penalti Torino. Sergej Milinkovic-Savic yang menendang bola dan berhasil mengirim bola ke sudut kanan gawang Torino yang dijaga Salvatore Sirigu. Skor kembali ketat 2-2.

Di menit ke-87, Torino unggul lagi. Sasa Lukic berhasil memanfaatkan blunder Wesley Hoedt, mencetak gol ketiga untuk tuan rumah. Untuk sesaat, laga seperti akan menjadi milik Torino.

Namun Lazio yang pantang menyerah akhirnya berhasil membawa pulang tiga poin. Di masa injury time, mereka menyarangkan dua gol tambahan.

Pada menit ke 90+5, Ciro Immobile menyarangkan gol lewat tendangan penalti, setelah Nicolas N’Koulou melakukan handball di kotak terlarang. Tiga menit kemudian, Felipe Caicedo memastikan kemenangan Lazio.

Berawal dari tendangan bebas Milinkovic-Savic, Hoedt yang menerima bola coba menyundul ke depan gawang, yang kemudian dikuasai Caicedo. Setelah berusaha mecari ruang tembak, pemain asal Ekuador itu melepaskan sepakan mendatar yang melewati kolong Sirigu. Lazio menang 4-3!

Hasil ini membuat Lazio perlahan merangkak ke posisi tujuh dengan koleksi 10 poin dari enam laga, sedangkan Torino yang baru main lima kali terpuruk di posisi 19 dengan baru meraih satu angka.

Susunan pemain

Torino: Sirigu, Vojvoda (Singo 70′), Bremer, Lyanco, Rodriguez, Meite, Rincon, Linetty, Lukic, Belotti (Bonazzoli 76′), Verdi (N’Koulou 70′)

Lazio: Reina, Acerbi, Hoedt, Felipe, Fares (Cataldi 81′), Pereira (Akpa-Akpro 46′), Parolo (Leiva 46′), Milinkovic-Savic, Patric, Muriqi (Immobile 57′), Correa (Caicedo 73′)

sumber : detik