Donnarumma Tolak 2 Tawaran Kontrak Baru dari AC Milan

LIGAPEDIA – Masa depan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma masih terus dalam tanda tanya. Dia rupanya sudah dua kali menolak tawaran kontrak baru, negosiasi pun ditunda. Donnarumma sudah membuat hampir 250 penampilan untuk Milan di usia yang baru mencapai 22 tahun. Sedangkan di musim ini saja, Donnarumma telah bermain di 27 pertandingan Liga Italia yang membantu Rossoneri terus dalam persaingan Scudetto bersama Inter Milan dan Juventus. Kontrak Donnarumma sendiri akan habis pada Juni mendatang. Milan memprioritaskan untuk mencapai kesepakatan dengan kiper internasional Italia itu, tapi pembicaraan dengan yang bersangkutan kini ditunda dulu.

Football-Italia, yang mengutip Gianluca DiMarzio, melaporkan bahwa Gianluigi Donnarumma pernah menolak tawaran pembuka dari Milan. Rinciannya, Milan menyodorkan gaji sebesar 6 juta euro (Rp 102,5 miliar) per tahun, termasuk 1 juta euro bonus yang berkaitan dengan kelolosan ke Liga Champions. Tawaran kedua AC Milan pun masih ditolak. Padahal, Milan menaikkan tawaran gaji Donnarumma menjadi 7 juta euro (Rp 119,5 miliar) per tahun plus 1 juta euro dalam bentuk bonus-bonus.

Kabarnya, tawaran Milan itu masih jauh dari keinginan Donnarumma. Agen Donnarumma, Mino Raiola, disebut-sebut menginginkan kontrak baru bernilai 12 juta euro per tahun (Rp 205 miliar). Sementara itu di kontraknya yang sekarang Donnarumma menerima gaji sebesar 6 juta euro per tahun. Dia kabarkan diminati Juventus, Chelsea, Manchester United, dan Real Madrid. AC Milan tampaknya mulai ancang-ancang untuk kehilangan pemilik 24 caps bersama timnas Italia itu. Laporan media-media Italia mengungkapkan, bos-bos Milan mulai mempertimbangkan untuk mencari pengganti Gianluigi Donnarumma.

SUMBER: Detik.com