Donnarumma Segera Teken Kontrak Baru dengan AC Milan

LIGAPEDIA – AC Milan bertekad mempertahankan Gianluigi Donnarumma. Kontrak jangka panjang dan kenaikan gaji siap diberikan kepada portiere 21 tahun itu.

Kontrak Donnarumma akan habis pada Juni 2021. Jika tak ada kesepakatan baru antara dirinya dan Rossoneri, ia bebas berkomunikasi dengan klub manapun Januari mendatang.

Dengan usianya yang masih mudah dan berstatus sebagai kiper utama Timnas Italia, peminat Donnarumma dipastikan banyak. Kucuran gaji besar dan jaminan sebagai kiper utama akan memudahkan jebolan akademi Milan itu hengkang dari San Siro.

Apalagi Donnarumma berada dalam naungan agen ternama Mino Raiola, yang mempunyai koneksi kuat ke klub-klub besar Eropa. Hal inilah yang tak diinginkan Milan. Mereka pun siap mengikat Donnarumma lebih lama, termasuk menambah gaji sang kiper.

Diberitakan SportMediaset sebagaimana dikutip Football Italia, Donnarumma meminta kontrak tiga musim, dengan gaji 8 juta Euro per musim. Milan mencoba menahannya lebih lama, dengan kontrak empat musim, namun dengan gaji ‘hanya’ 7 juta Euro per musim.

Meski begitu, angka itu pun sudah merupakan peningkatan dari saat ini, di mana Donnarumma menerima gaji 6 juta Euro per musim, menjadikannya pemain bergaji tertinggi kedua setelah Zlatan Ibrahimovic (7 juta Euro per musim).

Kabarnya, diskusi yang sudah dilakukan kedua belah pihak sudah hampir mencapai kata sepakat. Jika tak ada aral melintang, Donnarumma pun akan segera meneken kontrak baru.

Keinginan Milan mempertahankan Donnarumma terbilang wajar. Di Liga Italia musim ini, ia sudah 4 kali membuat cleansheet dari 8 penampilan, membantu Rossoneri menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 23 poin, hasil tujuh kemenangan dan dua kali imbang.

SUMBER: Detik.com