Diego Costa Mundur Dari Atletico Madrid

LIGAPEDIA – Akhirnya terjawab sudah masa depan Diego Costa di klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid. Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan untuk melakukan pemutusan kontrak.

Rumor soal pemutusan kontrak ini sudah tersiar sejak beberapa pekan lalu. Diego Costa dikabarkan enggan melanjutkan sisa kontraknya di Atletico Madrid yang tinggal tersisa enam bulan lagi.

Pada musim ini, jumlah penampilannya terbatas. Diego Simeone selaku pelatih hanya memberinya kesempatan tampil sebanyak tujuh kali di ajang La Liga.

Ia tergeser seiring dengan kedatangan Luis Suarez di Wanda Metropolitano. Seperti yang diketahui, Atletico Madrid sukses mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin.

Putus Kontrak

Diego Costa dikabarkan telah menyampaikan keinginannya meninggalkan Atletico Madrid pada bulan Januari mendatang. Untuk mempermulus langkahnya, ia meminta pemutusan kontrak yang hanya tersisa enam bulan saja.

Permintaan tersebut kemudian dikabulkan oleh Atletico Madrid. Pada Selasa (29/12/2020) malam WIB, klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut mengumumkan pemutusan kontrak Diego Costa melalui situs resminya.

“Atletico Madrid dan Diego Costa telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak sang striker, yang akan selesai pada tanggal 30 Juni 2021,” tulis pihak klub.

Alasan Personal

Atletico Madrid mengkonfirmasi kalau pemutusan kontrak ini berdasarkan permintaan dari sang pemain langsung kepada manajemen klub. Tidak ada masalah berarti, kedua belah pihak dengan mudah mencapai kata sepakat.

“Sang striker meminta untuk meninggalkan klub atas alasan personal beberapa hari yang lalu, dan pada Selasa sudah menandatangani pemutusan kontraknya.”