De Gea Sudah Balik ke Inggris, tapi Belum Bisa Main

LIGAPEDIA – David de Gea sudah kembali lagi ke Inggris. Sayangnya, Manchester United belum bisa menurunkan kiper utamanya karena teradang aturan karantina. De Gea sudah melewatkan tiga pertandingan terakhir MU di seluruh kompetisi. Pasalnya, pemain 30 tahun itu harus pulang kampung ke Madrid menemani pacarnya Edurne yang melahirkan anak pertama mereka.

Hampir dua minggu berada di Negeri Matador, De Gea kemudian balik ke Manchester pekan ini. Tapi, karena adanya protokol COVID-19 di Inggris yang mengharuskan isolasi, maka De Gea tidak bisa bertemu rekan-rekannya. Dia baru boleh berlatih bareng rekan-rekan setimnya jika hasil tesnya negatif, setelah menjalani lima hari karantina. Berbeda dengan pendatang umumnya yang menjalani karantina 10 hari, De Gea digolongkan sebagai atlet sehingga mendapat dispensasi. Kembalinya De Gea tentu jadi angin segar untuk MU yang butuh kehadirannya di bawah mistar. Apalagi setelah melihat blunder Dean Henderson yang berakibat hilangnya kemenangan usai diimbangi AC Milan 1-1 di Liga Europa.

MU memang tak terkalahkan selama David De Gea absen dan itu artinya Henderson tampil apik. Tapi, De Gea punya pengalaman untuk membawa MU melewati tekanan di sisa musim ini. Terkait kemungkinan De Gea main lawan West Ham United Old Trafford, Senin (15/3/2021) dini hari WIB, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer belum bisa memastikannya.

“Dia sudah kembali ke Manchester,” ujar Solskjaer seperti dikutip ESPN. “Dia masih harus isolasi mandiri. Dia sudah bisa beraktivitas lagi hari Minggu sih kayaknya. Saya tidak tahu pasti kapan dia bisa bermain lagi, tapi sepertinya bukan hari Senin atau Selasa,” sambungnya. “Menurut aturan sih, dia harus tetap di rumah. Dia belum berlatih bareng kami juga kok. Beda jika Anda bepergian dan bertanding. Dia belum latihan sama sekali sejak kembali,” tutup Solskjaer.

SUMBER: Detik.com