City Menang, Fernandinho Tumbang

LIGAPEDIA – Kemenangan atas Porto di Liga Champions menyisakan kabar buruk untuk Manchester City. Fernandinho mengalami cedera dan akan absen lama.

Duel City vs Porto di matchday 1 Grup C Liga Champions digelar di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. The Citizens menang 3-1 meski sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamu.

Porto lebih dulu mencuri gol di menit ke-14 berkat Luis Diaz. City kemudian bangkit dan mencetak tiga gol lewat Sergio Aguero, Ilkay Guendogan, dan Ferran Torres.

Dalam pertandingan itu, City sempat memasukkan Fernandinho sebagai pemain pengganti pada menit ke-85. Namun, pemain asal Brasil itu tak mampu menuntaskan pertandingan dan terpaksa digantikan oleh John Stones di injury time.

Fernandinho diganti karena mengalami cedera pada kakinya. Manajer City, Pep Guardiola, memperkirakan Fernandinho harus menepi sampai enam pekan.

“Kabar buruk,” ujar Guardiola saat ditanya soal cedera Fernandinho, seperti dikutip BBC.

“Saya pikir absen empat sampai enam pekan. Ya, ini adalah pukulan besar buat kami dengan banyaknya pertandingan dan tidak ada orang. Tapi begitulah adanya.”

Cederanya Fernandinho menambah panjang daftar masalah di skuad City awal musim ini. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu kehilangan Kevin de Bruyne, Gabriel Jesus, Nathan Ake, Benjamin Mendy, dan Aymeric Laporte.

De Bruyne dan Laporte diperkirakan akan kembali berlatih pada hari Kamis (22/10/2020). Meski demikian, masih belum diketahui apakah mereka akan siap dimainkan untuk menghadapi West Ham di lanjutan Premier League, Sabtu (24/10/2020).

“Saya kira Kevin dan Laporte akan mulai latihan besok, tapi saya tidak tahu bagaimana mereka besok dan hari berikutnya, jadi kita lihat saja nanti,” ucap Guardiola.

“Sayangnya ada yang kembali tapi sekarang kami kehilangan pemain lain.”

“Dalam tiga hari kami akan ke London dan setelahnya kami tandang ke Prancis untuk bertanding melawan Marseille dan Sheffield tiga hari kemudian. Jadwalnya sangat menuntut dan kami butuh semua pemain,” kata Guardiola.

SUMBER: Detik.com