Chelsea Vs Sheffield United: The Blues Gasak The Blades 4-1

LIGAPEDIA – Chelsea terus melanjutkan laju apiknya di Premier League. Sempat tertinggal duluan, The Blues menggasak Sheffield United 4-1

Pada pertandingan Chelsea vs Sheffield di Stamford Bridge, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB, tim tamu unggul duluan pada menit kesembilan lewat David McGoldrick.

Chelsea meresponsnya dengan oke. Empat gol balasan dilesakkan masing-masing oleh Tammy Abraham, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Timo Werner. Kemenangan 4-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Chelsea yang tampil dominan pada pertandingan itu membuat 20 attempts, sembilan on target, untuk naik ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 15 poin dari delapan poin. Ini adalah kemenangan keempat beruntun di seluruh kompetisi.

Sheffield yang belum menang juga musim ini terdampar di dasar klasemen dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea sempat ketinggalan lebih dulu. Sheffield memimpin lewat aksi David McGoldrick.

Di menit ke-9, Goldrick membobol gawang Edouard Mendy,. Memanfaatkan umpan Sander Berge, sepakan kaki kanan Goldrick mengirim bola bersarang le pojok bawah kanan gawang Chelsea. Skor 1-0.

Chelsea coba membalas usai tertinggal. Beberapa kali Tammy Abraham membuat repot lini belakang Sheffield.

Di menit ke-23, Sheffield nyaris mendapat gol keduanya. Max Lowe melepaskan tendangan kaki kiri, namun bolanya bisa diredam Mendy.

Semenit berselang, Chelsea bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Abraham membobol gawang Sheffield usai meneruskan umpan Mateo Kovacic.

Di menit ke-31, Chelsea nyaris berbalik memimpin. Sepakan Timo Werner cuma menerpa mistar. Terus menekan, Chelsea akhirnya bisa mendapat gol keduanya di menit ke-34.

Berawal dari tendangan penjuru, Hakim Ziyech melepaskan crossing yang bisa dimaksimalkan Ben Chilwell menjadi gol. Skor menjadi 2-1, tuan rumah balik memimpin. Di sisa waktu babak pertama, tak ada gol lagi tercipta. Chelsea sementara unggul 2-1 atas Sheffield.

Chelsea kemudian ambil alih serangan selepas babak kedua dimulai. Lini belakang Sheffield pun dibuat kerepotan bettul.

Hakim ZIyech, Mason Mount, dan Abraham mengancam gawang Sheffield dengan sepakan yang banyak diblok.

Sampai akhirnya, gol ketiga bisa dilesakkan Chelsea. Ziyech melepaskan umpan yang bisa dimaksimalkan Thiago Silva menjadi gol dengan sontekan jarak dekat. Chelsea memimpin 3-1 pada menit ke-78.

Semenit berselang, Chelsea nyaris mendapat gol keempatnya. Lagi-lagi upaya Werner digagalkan tiang gawang Sheffield. Ziyech kembali menjadi kreator serangan itu.

Gol keempat Chelsea akhirnya lahir di menit ke-80. Werner bisa menceploskan bola ke dalam gawang, usai mendapat sodoran N’Golo Kante. Skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga laga bubar.

Masuk di babak kedua, Chelsea makin beringas untuk menambah dua gol lewat Thiago Silva di menit ke-77 dan Timo Werner di menit ke-80. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, James, Silva, Zouma, Chilwell, Kovacic (Jorginho 71′), Kante, Mount, Ziyech, Werner (Giroud 87′), Abraham

Sheffield United: Ramsdale, Stevens, Egan, Basham, Lowe, Lundstram, Norwood (Osborn 62′), Berge, Baldock, McGoldrick, Brewster (McBurnie 63′)

SUMBER: Detik.com