Cedera, Rashford dan Saka Dicoret dari Timnas Inggris

LIGAPEDIA – Marcus Rashford dan Bukayo Saka terpaksa dicoret dari skuat Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Keduanya mengalami cedera. Rashford dan Saka sejatinya tercatatat dalam tim The Three Lions. Tapi, mereka sudah absen saat Inggris mengalahkan San Marino 5-0 dua hari lalu karena masalah berbeda. Rashford mengalami cedera kaki saat menghadapi AC Milan di Liga Europa dan membuatnya melewatkan laga perempatfinal Piala FA kontra Leicester City. Sementara Saka mendapat cedera hamstring saat Arsenal berimbang 3-3 kontra West Ham United.

Nah, awalnya pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate masih berharap keduanya akan tampil menghadapi Albania dan Polandia. Tapi, dalam perkembangannya, kondisi Rashford dan Saka belum juga membaik. Alhasil, kedua pemain itu terpaksa ditepikan dulu dari jeda internasional kali ini dan dikembalikan ke klub-klub masing-masing, untuk menjalani terapi pemulihan cedera. Southgate pun takkan mencari pengganti kedua pemain itu.

ROME, ITALY - FEBRUARY 18: Bukayo Saka of Arsenal celebrates after scoring their sides first goal  during the UEFA Europa League Round of 32 match between SL Benfica and Arsenal FC at Stadio Olimpico on February 18, 2021 in Rome, Italy. SL Benfica face Arsenal FC at a neutral venue in Rome behind closed doors after Portugal imposed a ban on travellers arriving from the UK in an effort to prevent the spread of Covid-19 variants. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)

Sebab, Inggris saat ini sudah punya stok pemain depan yang mumpuni dan telah unjuk gigi di laga perdana lalu, seperti Dominic Calvert-Lewin yang bikin dua gol dan Ollie Watkins yang mencetak gol perdana. Ditambah lagi ada Raheem Sterling, Jesse Lingard, serta tentunya Harry Kane. Kane sengaja disimpan dan kemungkinan akan main kala menghadapi Albania atau Polandia. Untuk posisi penjaga gawang takkan berubah karena Nick Pope akan main lagi saat menyambangi Albania, Minggu (28/3) malam WIB besok.

SUMBER: Detik.com