Carragher: Liverpool Butuh Tiga Pemain Baru

LIGAPEDIA – Menurunnya Liverpool musim ini disebut karena masuk ke tahap jenuh. Mantan bek ‘Si Merah’ Jamie Carragher percaya Juergen Klopp butuh tiga pemain baru.

Liverpool terseok-seok belakangan ini dan sudah tertinggal 10 poin dari Manchester City di pucuk klasemen Liga Inggris. Selisih itu bahkan bisa melebar jika Man City memenangi satu pertandingan tersimpan.

Sang juara bertahan cuma menang dua kali dari sembilan pertandingan terakhir Liga Inggris sejak penghujung Desember lalu. Bahkan Liverpool menelan tiga kekalahan beruntun di kandang, dari Burnley, Brighton & Hove Albion, dan teranyar dari Manchester City.

Liverpool sudah kehilangan 27 poin jika dibandingkan musim lalu di titik yang sama. Itu adalah penurunan terdalam dari juara bertahan sepanjang sejarah kompetisi tertinggi Liga Inggris. Dan Jamie Carragher menilai solusinya adalah mendatangkan setidaknya tiga pemain untuk bangkit musim depan.

“Awalnya, ketika Juergen Klopp datang, Liverpool adalah tim yang menempati posisi enam atau tujuh. Musim panas pertama, dia mendatangkan tiga pemain: Joel Matip, Georginio Wijnaldum, dan Sadio Mane. Itu membawa merkea ke Liga Champions,” katanya dikutip Sky Sports.

“Selama 12 bulan berikutnya, dia lantas mendatangkan Mohamed Salah di musim panas, Virgil van Dijk di Januari, dan Alisson setelah final Liga Champions 2018. Itu membuat mereka melaju lagi, ke kejayaan di Liga Champions dan titel.”

“Saya rasa Liverpool kembali ke tahap itu, di mana mereka butuh tiga pemain baru lagi untuk memberikan mereka sentakan itu,” imbuh Jamie Carragher.

Liverpool mendatangkan dua bek pada Januari lalu, Ozan Kabak dan Ben Davies. Transfer ini dilakukan setelah krisis di pertahanan di mana tiga pemain senior yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip cedera.

Terlepas dari itu, Ozan Kabak dianggap berpotensi jadi sosok yang membuat lini belakang Liverpool lebih bergairah lagi. Tinggal dua posisi yang perlu diperkuat: depan dan tengah.

“Mereka butuh seorang bek tengah, mungkin sudah gabung sekarang dalam diri Ozan Kabak. Mereka perlu seseorang untuk menggantikan Wijnaldum, dan mereka butuh seseorang untuk trio di depan,” sambung Carragher.

“Dana saya tidak sedang berbicara soal pemain-pemain di bangku cadangan. Saya bicara soal pemain yang masuk ke tim seperti Matip, Wijnaldum, dan Mane sebelumnya, seperti Salah, Van Dijk, dan Alisson. Itu yang Liverpool butuhkan,” tandasnya.

SUMBER: Detik.com