Bersama Marqurez, Pol Espargaro Ingin Lebih Baik Lagi

LIGAPEDIA – Pol Espargaro tak sabar untuk bisa membalap bareng Marc Marquez. Pol yakin kemampuannya akan meningkat karena setim dengan Marquez. Pol akan menggantikan posisi Alex Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2021. Honda menariknya karena performa Pol yang terbilang oke bersama KTM musim lalu. Pol naik podium lima kali, lebih banyak dari pebalapa Honda manapun di MotoGP 2020 dan finis kelima di akhir musim dengan 135 poin, sama dengan Andrea Dovizioso yang finis keempat.

Dengan motor RC213V yang lebih oke ketimbang KTM, Pol sudah pasti punya kesempatan menang lebih besar. Apalagi tim mekanik Honda sudah pasti akan mengutamakan Pol sementara waktu, sampai kondisi Marc pulih dari cedera patah lengan. Kini tinggal bagaimana Pol memaksimalkan modalnya di Repsol Honda. Meski tidak mudah untuk jadi rekan setim Marquez, Pol justru tertantang.

Sebab bermain bareng juara dunia delapan kali seperti Marquez sudah pasti akan memotivasinya jadi lebih baik. Pol berharap peruntungannya akan lebih baik di pabrikan asal Jepang ini. Pol akan sendiri dulu mengikuti sesi tes pramusim di Qatar bulan depan, sebelum tampil di seri pembuka 28 Maret. Kira-kira bakal seperti apa debut Pol Espargaro nanti?

“Yang pasti kami butuh Marc karena Marc adalah pebalap utama tim ini, yang tercepat, dan saya ingin sekali belajar darinya. Semakin cepat dia kembali, maka saya bisa lebih banyak belajar darinya dan semakin cepat juga saya berkembang,” ujar Pol seperti dikutip Crash. “Cara terbaik untuk bisa lebih baik adalah berada setim dengan pebalap terbaik dunia, dan Marc adalah nomor satu,” lanjutnya.

SUMBER: Detik.com