Balik ke Liverpool? Coutinho Bilang Begini

LIGAPEDIA – Gelandang Brasil Philippe Coutinho tidak menutup peluang kembali ke Liverpool di masa depan. Namun, fokus Coutinho saat ini hanyalah sukses bersama Barcelona.

Sebelum bergabung Barcelona, Coutinho pernah menghabiskan lima setengah musim di Liverpool. Dia membuat lebih dari 200 penampilan dengan sumbangan 54 gol dan 45 assist untuk membantu si Merah sekali finis runner-up pada 2013/14.

Kemudian pada Januari 2018, Coutinho angkat kaki ke Barcelona usai direkrut dengan nilai kesepakatan yang bisa mencapai 142 juta pound sterling. Meski begitu, awal kariernya di Catalonia tidak mulus-mulus amat.

Coutinho hanya mencetak 11 gol dalam 54 penampilan di musim penuh pertamanya berkostum Blaugrana pada 2018/19. Alhasil, pesepakbola berusia 28 tahun itu lantas dipinjamkan ke Bayern Munich di mana dia justru memenangi treble di musim berikutnya.

Karier Philippe Coutinho di Barcelona hidup lagi setelah dilatih Ronald Koeman mulai musim ini. Sudah tiga gol dan dua assist dibuatnya dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Coutinho mengakui bahwa Liga Inggris memiliki daya tarik yang tinggi. Bukan tidak mungkin Coutinho akan kembali ke Anfield pada suatu hari nanti.

“Premier League adalah salah satu liga paling menarik di dunia,” Coutinho mengatakan kepada World Soccer, yang diwartakan SPORT.

“Pernah memiliki kesempatan untuk sebuah tim seperti Liverpool akan selalu menjadi sesuatu yang kusyukuri. Mustahil untuk mengatakan apa yang mungkin atau tidak mungkin terjadi di masa depan.”

“Namun, untuk sekarang targetku adalah bisa sukses dengan Barcelona,” ungkap Coutinho tentang peluangnya kembali ke Liverpool.

SUMBER: Detik.com