Ayana Moon Penasaran dengan Islam karena Bingung Babi Haram

Ayana Moon Penasaran dengan Islam karena Bingung Babi Haram

Ayana Moon, memutuskan menjadi mualaf saat menginjak sekolah menengah atas. Sebelumnya, Ayana Moon sama seperti keluarganya tidak memeluk keyakinan apa pun.
“Aku (sebelumnya) nggak punya agama,” kata Ayana Moon saat berbincang dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam channel YouTube RANS Entertainment.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina penasaran dengan keyakinan Ayana Moon sebelum menjadi mualaf. Perempuan asal Korea Selatan itu menegaskan keluarganya tidak punya agama.

Ayana Moon yang berprofesi sebagai selebgram dan bintang iklan itu menceritakan bagaimana dirinya tertarik dengan Islam. Ternyata, Ayana Moon muda saat itu sangat gemar membaca buku soal budaya.

“Waktu itu saya masih di SD. Waktu itu saya suka belajar tentang budaya, baca buku. Saya nonton news di TV ada perang Irak. Jadi saya nonton wanita muslim pakai jilbab, menutup aurat, dan salat itu aneh,” ungkap Ayana Moon.

Paling membuatnya penasaran adalah ketika dia mengetahui orang Islam tidak mengonsumsi daging babi. Padahal yang dirinya tahu daging hewan tersebut sangat lezat dan digemari di Korea.

“Tidak makan babi tapi di Korea semua makan babi. Waktu itu, saya pikir merasa babi itu enak banget, tapi kenapa mereka tidak makan babi? Jadi pengin tahu,” tuturnya menceritakan kebingungannya soal daging babi.

Dari situ, Ayana Moon memulai mempelajari agama Islam. Saat itu Ayana Moon mengenal Islam bukan sebagai agama, tapi sebagai budaya.

“Jadi saya belajar tentang Islam sebagai budaya selama 10 tahun. Akhirnya masuk Islam ketika saya masih di SMA,” ucap Ayana Moon.

Akhirnya, sampai saat ini Ayana Moon istikamah memeluk Islam dan mengenakan hijab. Ayana Moon juga menjadi salah satu selebgram mualaf yang perjalanannya cukup banyak menginspirasi.