Awas, Leipzig! MU Jago Comeback di Laga Tandang

LIGAPEDIA – Manchester United akan berupaya merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champions di markas RB Leipzig. MU bermodal rekor oke di laga tandang belakangan ini.

Laga Leipzig vs MU di matchday 6 Liga Champions di Stadion Red Bull, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB, akan jadi penentu untuk kedua tim. MU dan Leipzig sama-sama masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

MU, PSG, dan Leipzig sama-sama punya sembilan poin di Grup H. Namun, Setan Merah sedikit berada di atas angin atas Leipzig. MU hanya butuh hasil seri melawan Leipzig untuk melaju ke fase knockout.

Tandang ke markas Leipzig, Ole Gunnar Solskjaer memperingatkan lawannya itu soal rekor apik MU di laga tandang Premier League akhir-akhir ini. MU menang dalam lima pertandingan tandang terakhir di liga meski selalu tertinggal lebih dulu.

Yang terakhir, MU menang 3-1 di markas West Ham United. Setelah kebobolan di babak pertama, Marcus Rashford dkk kemudian bangkit dengan mencetak tiga gol di paruh kedua.

“Luar biasa bagi kami, tahu kalau kami tidak menyerah,” ujar Solskjaer seperti dilansir Mirror.

“Karakter mulai masuk ke tim ini. United punya tradisi dan sejarah dan lawan mungkin akan tahu soal itu juga.”

“Kami cuma kerja keras untuk membuat orang-orang kepikiran kalau itu mungkin terjadi, jadi mereka tidak boleh lengah.”

“Ketika kami melihat grup ini, kami tidak memperkirakan akan lolos sebelum laga terakhir. Kami bisa saja melakukannya lebih awal, tapi kami senang ada di sini dan punya kesempatan ini,” kata Solskjaer menambahkan.

SUMBER: Detik.com