Atletico Vs Cadiz: Menang 4-0, Los Colchoneros ke Puncak Klasemen

LIGAPEDIA – Atletico Madrid berhasil menaklukkan Cadiz 4-0 di kandang. Kemenangan ini mengantarkan Los Colchoneros memuncaki klasemen La Liga.

Atletico menjamu Cadiz di Wanda Metropolitano Stadium dalam lanjutan LaLiga, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Tuan rumah sudah mampu memimpin ketika laga baru berjalan delapan menit.

Bermula dari kesalahan kiper Cadiz, Jeremias Ledesma yang tangkapannya tak lengket, bola yang terlepas jatuh ke kaki Marcos Llorente. Ia lalu melepas umpan lambung ke Joao Felix.

Felix mampu menanduk umpan Llorente ke gawang Cadiz yang kosong ditinggal Ledesma. Atletico memimpin 1-0.

Atletico mampu menggandakan keunggulan di menit ke-22. Llorente berhasil memenangi perebutan bola dengan Alex Fernandez di kotak penalti sebelum melepas sepakan keras.

Sepakan Llorente meluncur ke gawang Cadiz usai melewati celah kaki Ledesma. Los Rojiblancos menjauh 2-0.

Keunggulan 2-0 Atletico ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Atletico tak mengendurkan serangan. Di menit ke-51, sodoran bola Joao Felix dituntaskan Luis Suarez lewat sepakan terukur.

Bola tembakan Suarez tak mampu diadang Ledesma. Saat gol ini terjadi asisten wasit sempat menganggkat bendera pertanda offside. Namun, setelah dicek lewat VAR Suarez onside sehingga skor berubah 3-0 untuk keunggulan Atletico.

Cadiz berusaha keluar dari tekanan Atletico. Pada menit ke=65, Fali mencoba mengancam lewat sepakan jarak jauh. Namun usahanya ini, masih bisa diredam Jan Oblak

Atletico menutup kemenangan laga ini dengan kemenangan 4-0 setalah Felix mencetak gol keduanya di menit akhir. Ia membobol gawang Ledesma usai menuntaskan umpan dari Angel Correa.

Tambahan tiga angka mengantarkan Atletico melesat ke puncak klasemen dengan raihan 17 poin dari tujuh laga. Mereka unggul selisih gol dari Real Sociedad di urutan kedua.

Sementara untuk Cadiz, kekalahan di markas Atletico ini membuat mereka tertahan di posisi ke enam. Cadiz mengumpulkan 14 poin dari sembilan laga.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente (Angel Correa 55′), Hector Herrera (Lucas Torreira 62′), Saul Niguez, Koke (Geoffrey Kondogbia 71′); Joao Felix, Luis Suarez (Thomas Lemar 72′).

Cadiz:┬áJeremias Ledesma; Carlos Akapo (Pedro Alcala 46′), Juan Cala, Fali, Alfonso Espino (Jairo 46′); Salvi Sanchez, Augusto Fernandez (Jorge Pombo 61′), Jens Jonsson (Jon Ander 72′), Alex Fernandez; Alvaro Negredo, Anthony Lozano (Alberto Perea 61′).

SUMBER: Detik.com