Asian Le Mans: Sean Gelael Finis Kedua di Dubai

LIGAPEDIA – Sean Gelael mengawali kiprahnya di balapan Asian Le Mans Series 2021 dengan manis. Pada seri pertama di Dubai, pebalap JOTA Sport itu finis kedua.

Race 1 Asian Le Mans Series dihelat di Dubai Autodrome, Sabtu (13/2). Sean yang start dari posisi keempat mampu melaju kencang dan ada di posisi pertama selepas tikungan awal.

Sayangnya, setelah itu dia melebar dan tercecer ke posisi keempat. Tapi, dia mampu recovery untuk mendapatkan posisi keduanya kembali. Nasib sial mendatangi Sean saat hendak menyusul pebalap Phoenix Racing Simmon Trummer.

Keduanya bersenggolan dan kehilangan banyak waktu karena keluar trek, sehingga masuk pit. Setelah itu Sean mampu bangkit lagi untuk merebut posisi ketiga dari awalnya di posisi keenam.

Saat hendak menyusul Simmon Trummer (Swiss/Phoenix Racing) untuk merebut posisi satu, terjadi senggolan. Kedua pebalap kehilangan banyak waktu karena harus masuk pit.

Sean masuk paddock dulu untuk bergantian dengan Stoffel Vandoorne dan langsung menggeber mobilnya untuk berada di posisi kedua. Setelah 1,5 jam berada di lintasan, Stoffel digantikan Sean.

Sean Gelael

Meski sempat dikenai penalti lima detik berhenti di pit karena melanggar track limit, Sean bisa mempertahankan posisi kedua hingga finis. Para pebalap G-Drive Racing, Yifei Ye (China)m Ferdinand Habsburg (Austria), dan Rene Binder (Austria) memenangi Race 1.

“Kami senang dan bersyukur bisa keluar dari semua drama saat balapan. Ada satu balapan lagi besok dan kami harus satu posisi lebih baik!,” kata Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Race 2 berlangsung Minggu, (14/2) besok, di mana Sean akan start di posisi ketiga dan bisa disaksikan langsung secara penuh via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Asian Le Mans Series
Dubai Autodrome

Minggu, 14 Feb
Race 2: 15.45 – 19.45 WIB
(4 jam + 1 lap)

SUMBER: Detik.com