Arsenal Tak Mau Mubazir

LIGAPEDIA – Arsenal cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini. The Gunners memang belanja sesuai kebutuhan, tak mau mubazir.

Arsenal mengawali kompetisi musim 2020/2021 dengan penuh percaya diri. Di akhir musim kemarin, mereka meraih titel Piala FA setelah mengalahkan Chelsea dan Community Shield setelah mengalahkan Liverpool.

Selanjutnya, Arsenal bergerak cepat untuk belanja pemain baru. Beberapa di antaranya seperti Gabriel Magalhaes, Willian, Dani Ceballos (kembali dipinjam dari Real Madrid) dan Thomas Partey yang didapat di menit-menit akhir.

Beberapa pemain muda juga diikat kontrak lebih lama. Salah satunya adalah Bukayo Saka.

Terakhir, The Gunners membentengi skuad yang ada. Alexandre Lacazette yang isunya dilirik klub-klub lain tetap dipertahankan, serta yang paling penting bisa mendapat tanda tangan perpanjangan kontrak Pierre-Emerick Aubameyang.

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Alexandre Lacazette of Arsenal celebrates with teammate Pierre-Emerick Aubameyang after scoring his team's first goal during the Premier League match between Arsenal and West Ham United at Emirates Stadium on September 19, 2020 in London, England. (Photo by Ian Walton - Pool/Getty Images)
Arsenal sibuk belanja dan mempertahankan pemainnya (Getty Images/Pool)

Direktur Teknik Arsenal yang sekaligus mantan pemainnya, Edu mengaku bahwa pihak klub benar-benar menghabiskan uang sesuai kebutuhan. Pemain-pemain baru yang didaratkan memang sesuai kebutuhan.

“Kami tidak langsung gembar-gembor belanja, tapi kami melihat dulu apa yang kami butuhkan,” katanya seperti dilansir dari Mirror.

“Kami punya pemain-pemain yang masih cukup bagus, kami pun menghormati mereka,” lanjut Edu.

Edu dan manajer Arsenal, Mikel Arteta selalu saling berdiskusi. Arteta butuh pemain yang seperti apa, pihak klub pun mencocokkan dengan modal yang ada.

“Lihat saja, Gabreil datang dengan kualitasnya sebagai bek tengah yang kuat. Willian membawa pengalaman yang tak perlu dipertanyakan, dan Thomas Partey nantinya akan memperkuat lini tengah kami,” tutup Edu.

SUMBER: Detik.com