Arsenal Lagi Bermasalah

LIGAPEDIA – Arsenal diklaim tengah memiliki banyak masalah. Hal itu tidak lepas dari performa buruk The Gunners dalam beberapa pertandingan terakhir.

Arsenal tumbang 0-2 dari Tottenham Hotspur dalam North London Derby di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol The Lilywhites dicatatkan Son Heung-min dan Harry Kane.

Ini menjadi kekalahan ketiga Arsenal dalam empat pertandingan terakhir mereka di liga. Skuad asuhan Mikel Arteta itu total sudah tumbang enam kali hingga memasuki pekan kesebelas Premier League 2020/2021.

Kekalahan tersebut turut membuat Arsenal semakin terjerembab di klasemen Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang cs kini menempati posisi ke-15 dengan 13 poin, berjarak 11 poin dari Tottenham yang duduk di puncak klasemen sementara.

Dalam pandangan pengamat sepakbola dan juga pemain Watford, Troy Deeney, kekalahan Arsenal dari Tottenham menunjukkan The Gunners sedang dalam masalah besar. Dia bahkan ragu Mikel Arteta bakal bertahan di sana, apabila Arsenal kembali menelan hasil buruk kala menjamu Burnley akhir pekan ini.

“Saya membayangkan Arsenal mendapatkan hasil [melawan Tottenham] karena mereka adalah tim yang bisa memperbaiki diri. Namun Arsenal sedang bermasalah, masalah mereka banyak banget,” kata Deeney kepada TalkSPORT.

“Saya senang laga nanti [vs Burnley] digelar di kandang. Andaikan mereka melakoni laga tandang melawan Burnley akhir pekan ini, saya akan sangat khawatir dengan mereka,” dia menambahkan.

“Arteta sedang di bawah tekanan karena posisi mereka saat ini. Jika mereka kalah minggu depan, dia benar-benar dalam tekanan besar,”.

“Andai mereka kalah dan rival-rival mereka menang, mereka justru terlihat makin mundur ketimbang maju. Dia akan berada di bawah tekanan untuk mempertahankan pekerjaannya,” demikian kata Deeney soal raihan buruk Arsenal bersama Mikel Arteta.

SUMBER: Detik.com