Arsenal Jeblok, tapi Manajemen Sebut Kerja Arteta Sudah Bagus

LIGAPEDIA – Performa jeblok Arsenal di Liga Inggris membuat masa depan Mikel Arteta dispekulasikan. Namun manajemen The Gunners menegaskan tetap mendukung manajer asal Spanyol itu.

Arsenal sedang buruk-buruknya musim ini. Hingga pekan ke-12, mereka tercecer jauh di posisi ke-15 klasemen sementara dengan baru meraih 13 poin.

Mereka bahkan sudah tumbang tujuh kali di musim ini, terbaru di tangan Burnley 0-1 pada akhir pekan lalu. Ini adalah start terburuk Arsenal di kancah domestik sejak 1974-75, di mana mereka juga menelan tujuh kekalahan kala itu.

Rumor pemecatan Mikel Arteta pun mulai bergulir. Namun manajemen tetap percaya dengan eks asisten Pep Guardiola itu. Setelah sebelumnya CEO Arsenal Vinai Venkatesham yang menyatakan dukungan, kini ada Direktur Teknik mereka, Edu Gaspar.

“Mikel melakukan tugasnya dengan luar biasa, dia bekerja dengan baik di sini,” kata Edu, dikutip The Guardian.

LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 08: Mohamed Elneny of Arsenal looks dejected following Aston Villa's second goal during the Premier League match between Arsenal and Aston Villa at Emirates Stadium on November 08, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Andy Rain - Pool/Getty Images)
Arsenal kini hanya berjarak 5 poin dari zona degradasi. Foto: (Getty Images/Pool)

“Kalau kita tak sabar dengan Mikel, tentu tak adil untuknya, mengingat apa yang sudah kami hadapi tahun ini. Tiga bulan tak bermain, banyak hal yang berubah di dalam klub.”

“Dia bekerja, lalu berhenti, dan saat mulai memahami timnya, ia harus berhenti lagi. Tak adil bagi Mikel jika membahas hal itu (pemecatan), karena tahun ini betul-betul menantang bagi semua orang, dan lebih berat untuk Mikel, karena ia baru datang ke sini,” sambung pria asal Brasil itu,

Edu menegaskan ia tak terpaku dengan hasil saja saat melihat kerja Arteta. Eks pemain Arsenal itu pun yakin Arteta bisa memberikan masa depan cerah untuk The Gunners.

“Jika kita melihat masalahnya di internal, jika para pemain tak lagi percaya padanya, jika para staf tak begitu bagus, saya mungkin akan sedikit khawatir. Tapi situasinya tak adil sekarang, karena dari yang lihat setiap hari, segalanya baik-baik saja,” kata Edu lagi.

“Aneh memang mengatakan hal seperti itu karena hasil yang kami raih tak sesuai harapan, tapi saya benar-benar melihat bagaimana Mikel bekerja. Saya ingin orang-orang memahami apa yang sedang kami lakukan. Kami sedang dalam proses meraih masa depan yang indah,” jelas Edu penuh harap pada Mikel Arteta.

SUMBER: Detik.com