Apes! Cal Crutchlow Cedera Cuma Gara-gara Terpeleset

LIGAPEDIA – Cal Crutchlow mengalami nasib sial jelang balapan MotoGP Catalunya. Rider LCR Honda itu terpeleset saat berjalan, hingga pergelangan kakinya cedera.

Dilansir Crash, insiden ‘aneh’ dialami Crutchlow jelang balapan ketujuh di MotoGP 2020 di Catalunya. Rider berusia 34 tahun itu terpeleset.

Setelah menjalani tes swab jelang balapan, sebagai bagian dari protokol kesehatan, Crutchlow terpeleset. Nahas baginya, ligamen pergelangan kakinya cedera.

Bagi Crutchlow, ini menjadi cedera ketiganya. Sebelumnya, eks pebalap Yamaha dan Ducati itu mengalami masalah pada tulang skafoid dan komplikasi usai operasi lengan pompanya.

Cedera terbaru Crutchlow pun dikonfirmasi LCR Honda. Tim satelit Honda itu kini bersikeras bisa pulih untuk mengikuti sesi pertama MotoGP Catalnya, yang mulai digeber Jumat (25/9).

“Bekas luka tampaknya mulai sembuh dan kondisinya jauh lebih baik daripada minggu lalu,” buka pernyataan LCR.

“Sayangnya, setibanya di Circuit de Catalunya, Crutchlow terpeleset saat dia keluar dari PCR Testing Booth. Dia mematahkan ligamen pergelangan kaki kirinya, seperti yang dikonfirmasi oleh Dr. Max IbaƱez, anggota tim Dr. Mir.”

“Meski demikian, meski mengalami nasib sial ini, Cal dan tim akan mencoba yang terbaik untuk secara teratur memulai GP Catalan pada hari Jumat,” jelas pernyataan tim.

Musim ini, Crutchlow belum tampil mengesankan. Ia selalu finis di luar 10 besar dan dua kali gagal start di enam race yang sudah dilakoninya.

MotoGP Catalunya sendiri akan digelar pada Minggu (27/9). Musim lalu, balapan seri itu dimenangkan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

SUMBER: Detik.com