7 Data-Fakta Usai Udinese Vs Milan

Jakarta – AC Milan kembali menang di Liga Italia. Berikut ini data-fakta usai Udinese vs Milan di lanjutan Serie A.
Di Stadio Friuli, Minggu (1/11/2020) malam WIB, Milan memetik kemenangan 2-1 atas Udinese. Kemenangan Rossoneri itu dipastikan 10 menit akhir.

Milan unggul lebih dulu pada menit ke-18 via Franck Kessie. Kedudukan Udinese vs Milan kembali imbang pada menit ke-48, Rodrigo De Paul bikin gol untuk Udinese lewat titik putih.

Pemain senior Milan, Zlatan Ibrahhimovic, banyak bikin rekor di laga itu. Dikutip dari Opta, berikut uraian 7 data-fakta usai Udinese vs Milan.

  1. Zlatan Ibrahimovic terus produktif bersama AC Milan di Serie A. Dia membukukan gol dalam enam laga beruntun. Zlatan pernah mencatatkan raihan serupa pada 2012. Pemain lain yang mencatatkan rekor yang sama, Andriy Shevchenko pada 2001 di era kemenangan berbuah 3 poin.
  2. Stefano Pioli menyamai pencapaian dua pelatih Milan, Fabio Capello dan Carlo Ancelotti soal catatan kemenangan dalam enam laga. Ada lima kemenangan dalam enam laga pada era kemenangan bernilai 3 poin.
  3. AC Milan produktif banget. Dalam 26 pertandingan Liga Italia, mereka selalu bikin gol dengan catatan 61 kali membobol gawang lawan. Kini, mereka bisa mengejar rekor pada tahun 1949 degan bikin gol dalam 27 laga dan catatan bagus pada 1973 dengan membuat gol dalam 29 laga.
  4. Sejak kembali ke Milan pada Januari 2020, Ibrahimovic terlibat dalam 23 gol dari 22 pertandingan di Serie A. Dia membuat 17 gol dan 6 assist.
  5. Sejak Serie A restart pada Juni lalu, Ibrahimovic mampu terlibat dalam 19 gol. Rindiannya ada 14 gol dan lima assist.
  6. Franck Kessie sudah menyumbangkan 18 gol untuk Milan sejak bergabung pada musim 2017/2028. Dia mempunyai rekor yang sama dengan Hakan Calhanoglu di Serie A.
  7. AC Milan selalu unggul lebih dulu di Serie A musim ini. Mereka menjadi satu-satunya tim yang selalu mencetak gol pembuka di Liga Italia.

sumber : detik