Hasil Kualifikasi GP Turki: Lance Stroll Rebut Pole

LIGAPEDIA – Pertarungan sengit terjadi di Kualifikasi Formula 1 GP Turki yang berlangsung basah. Lance Stroll merebut pole, mengungguli Max Verstappen dan Sergio Perez.

Sesi kualifikasi Formula 1 GP Turki berlangsung di sirkuit Intercity Istanbul Park, Sabtu (14/11/2020) malam WIB. Sesi Q1 diwarnai hujan, bahkan bikin kualifikasi sempat dihentikan karena curah air yang tinggi.

Duo Red Bull, Max Verstappen dan Alexander Albon, tampil tangguh sejak awal sesi. Tapi di sesi ketiga, duet Racing Point, Lance Stroll dan Sergio Perez, datang mengganggu.

Stroll sempat merebut posisi dua di belakang Verstappen, lalu merosot ke urutan tiga setelah Sergio Perez menjadi yang terdepan. Jelang akhir sesi, Kimi Raikkonen naik ke urutan tiga, tapi kemudian digeser oleh Alexander Albon.

Stroll dan Verstappen bertarung sengit di menit-menit terakhir. Stroll merebut posisi dua, lalu digusur Verstappen.

Namun pada laju terakhirnya, Stroll malah merebut posisi pertama dari rekannya, Perez. Sedang Verstappen tak mengukir waktu yang cukup bagus untuk mendapatkan pole dengan laju terakhirnya dan harus puas start dari posisi dua.

Stroll pun akan memulai GP Turki dari posisi pertama, disusul Verstappen dan Perez. Albon, Daniel Ricciardo, dan Lewis Hamilton di posisi 4-6.

Esteban Ocon, Kimi Raikkonen, Valtteri Bottas, dan Antonio Giovinazzi berturut-turut di urutan 7-10.

Hasil Kualifikasi GP Turki

Hasil Kualifikasi GP Turki
Hasil Kualifikasi GP Turki Foto: Formula 1

SUMBER: Detik.com