Antisipasi Kemacetan, Polisi Akan Berlakukan One Way di Jalur Puncak

LIGAPEDIA – Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, masih menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan. Polisi pun akan memberlakukan sistem satu arah (one way) untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan.

“Saat ini memang yang ke atas nggak begitu ramai. Namun terlihat di pasar (Cisarua), sampai pasar memang ada kepadatan. Rencana kita, (akan diberlakukan) one way untuk menghabiskan kendaraan-kendaraan yang dari Jakarta yang saat ini terpantau ada antrean dari lampu merah (Simpang Gadog) kurang lebih 500 Meter ke belakang,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut saat dihubungi, Minggu (8/11/2020).

Ketut mengatakan one way bawah ke atas atau dari Ciawi menuju Puncak Pass akan diberlakukan dari sekitar pukul 09.00 WIB. Dia memperkirakan one way yang diberlakukan hanya sebentar dilaksanakan.

“Paling sebentar (one way), mungkin sekitar setengah jam dibuka lagi. Iya situasional (selesainya one way), paling nggak lama (diberlakukan),” terangnya.

Setelah one way selesai diberlakukan, lanjutnya, lalu lintas di Jalan Raya Puncak akan normal dua arah. Namun siang nanti, Ketut menambahkan polisi akan memberlakukan one way atas ke bawah atau dari Puncak Pass menuju Ciawi.

Dia menjelaskan one way siang nanti dilakukan dari sekitar pukul 12.30 WIB. Selesainya one way pada siang nanti, kata dia, situasional.

“Kalau sore hari kita antisipasi, masyarakat yang kembali ke Jakarta, kemudian yg berwisata, kemudian yang menginap hari Jumat-Sabtu, check out-nya hari ini, kita antisipasi kita laksanakan one way yang ke bawah,” tandas dia.

SUMBER: Detik.com