Misteri Cedera Marc Marquez, Dikabarkan Tak Bisa Sembuh 100 Persen dan Harus Jalani Operasi Ketiga

Marc Marquez - MotoGP

 Waktu pemulihan Marc Marquez dari patah tulang humerus kanan terus menjadi misteri. Maklum proses yang dibutuhkan pembalap Repsol Honda itu ternyata begitu lama.

Dan kini mulai muncul spekulasi bahwa kondisi tulang humerus kanan sang pembalap tidak akan kembali seperti semula.

Pembalap yang menggantikan posisi Marc Marquez selama cedera, Stefan Bradl telah memberikan bocoran bahwa dirinya akan terus balapan sampai seri terakhir MotoGP 2020.

Artinya kakak dari Alex Marquez itu memang tak akan kembali ke trek pada musim ini. Terbaru bos Repsol Honda, Alberto Puig belum mengomentari spekulasi tulang humerus kanan Marc Marquez tak akan bisa 100 persen sembuh.

Tapi Alberto Puig membenarkan proses pemulihan cedera sang pembalap memang melebihi ekspektasi dirinya. “Penyembuhan membutuhkan waktu lebih lama dari yang kami harapkan,” katanya kepada Sky Sport.

“Retaknya lambat sembuh, tidak secepat yang kami inginkan. Jujur saja, kami tidak tahu kapan itu akan kembali, semuanya mungkin,” lanjutnya.

Operasi Ketiga

Marc Marquez sudah melakukan operasi sebanyak dua kali pada tulang humerus kanan. Pertama pada 19 Juli dan kedua 3 Agustus.

Media Spanyol sempat ramai beritakan lantaran lambatnya proses pemulihan, ada kemungkinan juara dunia MotoGP enam kali itu akan menjalani operasi ketiga.

Ditanya mengenai kemungkinan operasi ketiga, Alberto Puig menjawab: “Saya tidak tahu apakah harus dioperasi lagi, saya tidak tahu persis situasinya.”

“Saya tidak ingin memikirkannya, saya harap tidak. Tapi semuanya mungkin,” lanjutnya.