Ramen nikmat rasa NARUTO

Hubungan antara karakter anime Naruto dengan semangkuk ramen bukan hanya sebagai makanan favoritnya saja. Dalam panganan khas Jepang tersebut, nama Naruto sendiri dikenal sebagai salah satu topping pelengkap.
Irisan berwarna putih dengan garis warna merah muda di bagian tengah dikenal dengan sebutan Narutomaki. Topping ini biasanya menjadi salah satu pendamping dalam semangkuk ramen, terlepas dari potongan daging, irisan daun bawang, jamur serta ragam lainnya.

Selain sebagai nama karakter anime, Naruto juga dikenal sebagai salah satu topping pelengkap dalam semangkuk ramen.

Untuk mengenal Narutomaki lebih dalam, berikut fakta-faktanya, seperti dikutip dari tsunagu Japan.

Apa itu Narutomaki?
Narutomaki adalah sejenis kamaboko atau surimi, yaitu kue ikan yang dibentuk dan biasa disajikan sebagai lauk atau pelengkap hidangan utama. Kue ikan ini bisa dibuat dari aneka seafood misalnya ikan, cumi-cumi, dan lainnya.

Salah paham dengan Naruto
Meski memiliki kesamaan nama, tapi sebenarnya Narutomaki dan karakter Naruto tidak memiliki ikatan sama sekali dalam cerita.

Hanya saja, kreator Mashashi Kishimoto, memang pada awalnya menemukan inspirasi bahwa Naruto adalah seorang anak laki-laki yang ingin magang di toko ramen. Namun, cerita dan karakter berevolusi dan diubah menjadi tentang ninja.

Dalam cerita Naruto, ramen pun digambarkan hanya sebagai salah satu makanan favorit Naruto, tentunya dengan tambahan kue ikan berwarna putih dan spiral berwarna merah jambu yang khas.