Liverpool Vs Sheffield: The Reds Menang 2-1

LIGAPEDIA – Liverpool meraih tiga poin dari Sheffield United di lanjutan Liga Inggris. Sempat tertinggal lebih dulu, The Reds akhirnya menang 2-1.

Liverpool vs Sheffield berlangsung di Anfield, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. The Reds tertinggal lebih dulu di menit ke-13 lewat eksekusi penalti Sander Berge.

Jelang turun minum Liverpool berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Adalah Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor.

Liverpool berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 2-1. Diogo Jota memberi gol kemenangan di menit ke-64 setelah menuntaskan umpan Sadio Mane.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil menempel Everton di puncak klasemen dengan 13 poin. The Reds di posisi kedua setelah cuma kalah selisih gol.

Sheffield masih belum mampu memetik kemenangan setelah melalui enam laga. Mereka di posisi ke-19 dengan satu angka.

Jalannya Pertandingan

The Reds langsung tancap gas di menit pertama dengan melepaskan tembakan lewat Sadio Mane, namun arah bola belum mengarah ke gawang.

Trent Alexander-Arnold nyaris merobek gawang Sheffield di menit kedua lewat tendangan bebas dari tengah lapangan. Aaron Ramsdale dengan sigap melompat sambil meninju bola keluar lapangan.

Liverpool dikejutkan dengan pelanggaran Fabinho kepada Oliver McBurnie di garis kotak penalti pada menit ke-11. Wasit lantas meninjau dengan VAR dan keputusannya memberi hadiah penalti kepada Sheffield.

Sander Berge maju sebagai eksekutor. Dia menembakkan bola ke isi kiri Alisson Becker, yang bergerak ke arah berlawanan. Sheffield memimpin 1-0 di menit ke-13.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool sedikit dalam tekanan. Sheffield bisa saja menggandakan skor di menit ke-23 andai tembakan Ben Osborn dari dalam kotak penalti gagal dibendung Alisson.

Pertandingan perlahan berjalan terbuka. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan. Henderson melepaskan tembakan dari jarak jauh, namun bisa diblok pemain Sheffield.

Liverpool berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-41. Berawal dari sundulan Mane yang ditepis Ramsdale, Roberto Firmino berhasil menyambar bola rebound di depan mulut gawang. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Sheffield coba menekan Liverpool lebih dulu di awal babak kedua. Tembakan coba dilepaskan George Baldock dari depan kotak penalti, tapi masih bisa diblok barisan pertahanan Si Merah.

Liverpool sempat mencetak gol di menit ke-62 lewat Mohamed Salah. Gol itu pada akhirnya dianulir setelah VAR menangkap Salah lebih dulu dalam posisi offside,

Gol kedua yang dinanti Liverpool akhirnya datang di menit ke-64. Diogo Jota sukses merobek gawang Sheffield usai menyambut umpan silang Mane dengan sundulan. Liverpool kini memimpin 2-1.

Posisi unggul membuat Liverpool nyaman mengontrol permainan. Tim besutan Juergen Klopp tampak lebih kalem saat dalam posisi menguasai bola.

Sheffield berusaha mencari gol penyeimbang di sisa waktu. David McGoldrick melepas satu tembakan di menit ke-75 yang masih bisa diblok lawan.

Salah mengancam gawang Sheffield di menit ke-81. Bola tembakan pemain asal Mesir itu membentur tiang usai memanfaatkan umpan dari Wijnaldum.

Tak ada gol hingga laga usai. Liverpool keluar sebagai pemenangan dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joseph Gomez, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Diogo Jota (James Milner 83′), Roberto Firmino (Takumi Minamino (83′), Sadio Mane, Mohamed Salah.

Sheffield United: Aaron Ramsdale, Enda Stevens, John Egan, Chris Basham, Ben Osborn, John Lundstram (David McGoldrick 76′), Ethan Ampadu, Sander Berge, George Baldock, Rhian Brewster (Oliver Burke 54′), Oliver McBurnie.

SUMBER: Detik.com