Alex Marquez Akui Susah untuk Naik Podium MotoGP Teruel

LIGAPEDIA – Alex Marquez tak terlalu muluk-muluk menatap MotoGP Teruel. Rider Repsol Honda itu mengakui butuh keberuntungan untuk bersaing di depan.

Alex Marquez akan memulai balapan MotoGP Teruel, Minggu (25/10/2020) malam WIB dari posisi 10. Ia mencatatkan waktu terbaik satu menit 47,603 detik di kualifikasi, berjarak 0,721 detik dari Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang merebut pole.

Memulai balapan dari posisi 10 diakui Alex membuat peluangnya untuk melanjutkan tren positif finis di zona podium cukup berat. Sebelumnya ia finis kedua di Prancis dan Aragon.

Secara kecepatan, Alex merasa lajunya cukup bagus. Tapi ia melihat para pebalap lainnya juga mendapatkan progres dari balapan pekan lalu yang memang berlangsung di tempat sama.

Targetnya adalah sebisa mungkin mendekat ke depan dan melihat dinamika balapan.

“Langkahnya ada. Pekan lalu kami mencatatkan satu menit 48,1 detik, hari ini satu menit 47,6 detik, pada sesi pagi satu menit 47,5 detik. Pastinya saya mengharapkan hasil sedikit lebih bagus dan memperkirakan untuk ada di tiga baris pertama,” ujarnya dikutip Motorsport.

“Kami tidak bisa mendapatkannya karena 0,05 detik, tapi apapun itu kami masih punya kecepatan yang bagus, kami punya kans bagus besok. Benar bahwa memulai dari posisi 10 akan sulit untuk berada di podium, karena semua orang meningkat performanya akhir pekan ini dan mereka lebih kencang.”

“Jadi akan sulit untuk semua orang, tapi saya punya kecepatan yang bagus terutama dengan ban yang sudah terpakai, dan saya akan mencoba start dengan baik besok dan memulihkan posisi dengan bagus dari belakang karena saya rasa kami punya kecepatan yang bagus.”

“Kalau kami realistis, kami bisa berada di lima besar, tapi dari lima besar, kami butuh keberuntungan agar lawan-lawan mengalami masalah atau sesuatu. Jadi besok targetnya adalah untuk berada di enam atau lima besar, lalu mencoba menjalani balapan yang bagus,” imbuhnya.

SUMBER: Detik.com