Wenger Kritik Arsenal soal Oezil, Arteta Balas Begini

LIGAPEDIA – Arsene Wenger mengkritik Arsenal yang tak mengoptimalkan kemampuan Mesut Oezil. Mikel Arteta membalas kritikan mantan manajer The Gunners tersebut. Apa katanya?

Oezil belum pernah dimainkan lagi oleh Arsenal sejak 7 Maret lalu. Tidak hanya itu, dia juga tak dimasukkan ke dalam daftar 25 pemain Meriam London yang tampil di Liga Europa musim ini.

Spekulasi pun mencuat jika Arteta sudah tak lagi membutuhkan jasa Oezil untuk jangka panjang. Sementara itu, kontrak gelandang 31 tahun tersebut di Arsenal bakal habis pada 2021.

Keputusan Mikel Arteta yang tak banyak memberi kesempatan buat Mesut Oezil, termasuk mencoretnya dari kompetisi Eropa, dikritik Arsene Wenger. Dalam pandangan The Professor, pemain yang dibelinya dari Real Madrid pada 2013 itu masih bisa dimaksimalkan potensinya di Arsenal.

“Saya rasa ini sia-sia baginya, karena dia berada di tahun ketika pemain seumurnya bisa produktif. Klub juga membuang-buang waktu karena dia punya bakat super, talenta kreatif yang bisa memberi umpan mau di sepertiga lapangan,” kata Wenger kepada BBC Sport.

Arsenal's German midfielder Mesut Ozil (L) and French manager Arsene Wenger (R) speak during a team training session for the forthcoming UEFA Champions League Group F football match against SSC Napoli at Arsenal's London Colney training ground in north London on September 30, 2013. Arsenal will play against Napoli at the Emirates Stadium on October 1, 2013. AFP PHOTO/GLYN KIRK (Photo by GLYN KIRK / AFP)
Mesut Oezil pernah tampil moncer bersama Arsenal asuhannya Arsene Wenger. (Foto: Glyn Kirk/AFP Photo)

Kritikan Arsene Wenger tersebut kemudian dijawab Arteta. Manajer asal Spanyol itu mengaku tak memasukkan Oezil di tim dalam ajang Liga Europa karena Arsenal sudah kelebihan stok pemain asing.

“Dia bukan satu-satunya yang tidak dimasukkan dalam skuad. Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya, karena mengeluarkan pemain dari tim pada saat mereka tahu kalau mereka tak dilibatkan itu susah banget,” kata Arteta.

“Saya sama sekali tidak menyukai itu, tetapi keputusan harus dibuat. Kami memiliki kelebihan pada pemain asing dan sayangnya kami mesti mengambil keputusan tersebut,” ujar Mikel Arteta terkait keputusannya memarkir Mesut Oezil di Eropa.

SUMBER: Detik.com